Habar Pemilu 2024

H Rusli 'Pensiun' Nyaleg, Tokoh Martapura Muncul di Kubu Golkar Banjar

H Rusli 'Pensiun' Nyaleg, Tokoh Martapura Muncul di Kubu Golkar Kabupaten Banjar, Kalsel, di Pemilu 2024.

Featured-Image
Ketua DPD Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli, menyatakan tidak maju nyaleg di Pemilu 2024, Sabtu (13/5). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Ketua DPD Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli, memastikan tidak akan maju di pemilihan legislatif (pileg) Pemilu 2024, setelah 4 periode duduk di kursi dewan.

Menariknya, muncul salah satu tokoh masyarakat di Martapura, H Fauzan Asniah, yang turut nyaleg di partai berlambang pohon beringin itu.

Golkar Banjar sendiri telah resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat, di Martapura, Sabtu (13/5) siang, diantar puluhan becak.

Ketua Golkar Banjar, H Rusli, mengatakan setelah 4 periode duduk di kursi dewan, kali ini ia memilih fokus menjadi orang di balik layar.

"Saya ingin fokus membesarkan Golkar, ibaratnya sebagai playmaker lah," ungkap H Rusli, yang juga anggota DPRD Kalsel ini.

Pada Pileg kali ini, Rusli cukup percaya diri partainya kembali bisa merebut kursi ketua dewan, dengan target minimal 10 kursi dapat dikantongi.

"Karena orang-orang yang dipilih [nyaleg] adalah yang sudah banyak dikenal di masyarakat, jika duduk mereka juga sudah tahu bagaimana menjalankan legislatif dan bekerja sama dengan pemerintah," tandas H Rusli.

Fauzan Asniah, salah satu tokoh masyarakat di Martapura nyaleg melalui Golkar. Foto-bakabar.com/Hendra Lianor
Fauzan Asniah, salah satu tokoh masyarakat di Martapura nyaleg melalui Golkar. Foto-bakabar.com/Hendra Lianor

Sementara, Fauzan Asniah, mengatakan ia mantap memilih Golkar karena zaman orde baru sebelum jadi PNS sudah bergabung Golkar.

"Ketika jadi ASN PNS kita tidak boleh [berpartai], setelah purna, kembali lagi, karena kita merasa Golkar adalah alat perjuangan kita," terang Fauzan Asniah.

Editor


Komentar
Banner
Banner