Tak Berkategori

H Achmad Fikry: Mari Budayakan Membaca Alquran

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry selalu menyerukan pada jajarannya dan warga Hulu Sungai…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry, saat menghadiri Khataman Al-Qur’an di Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan. Foto – Humas Pemkab HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry selalu menyerukan pada jajarannya dan warga Hulu Sungai Selatan (HSS) agar budayakan Membacakan Alquran dalam kehidupan sehari hari.

“Kegiatan membaca Alquran ini sangat sejalan dengan visi kedepan yaitu cerdas inovatif teknologis dan agamis (CINTA)untuk kesejahteraan dunia dan akhirat,” kata bupati H Achmad Fikry, saat menghadiri Khataman Alquran di Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Senin (8/7/2019) malam.

Baca Juga: Lepas CJH Kabupaten HSS, Achmad Fikry: Jaga Kebersamaan

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry punbangga kepada Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan terutama kepada karyawan-karyawati yang telah bisa meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan membaca Alquran sebelum bekerja.

img

Bupati H Achmad Fikry, saat menghadiri Khataman Al-Qur'an di Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan. Foto - Humas Pemkab HSS for bakabar.com

Dengan semangat "CINTA" Bupati berharap agar apapun profesi yang dikerjakan dapat menjadi tempat untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Kegiatan membaca Alquran ini mulai digaungkan Bupati dari awal tahun 2019, hingga saat ini sudah banyak instansi yang sudah khatam Alquran dan sudah banyak membawa perubahan dalam pekerjaan.

"Ada satu testimoni dari salah instansi yang sangat berkesan yaitu ketika dimulai gerakan untuk membaca Al-Qur'an adalah suasana bekerja menjadi lebih kondusif dan lebih baik dari sebelumnya" ungkap H. Achmad Fikry.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Dinas PMPTSP Sediakan Fasilitas Ruang Bermain Anak

Selain kegiatan membaca Alquran, Bupati dan Wakil Bupati HSS juga mengajak seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab setempat untuk melaksanakan Gerakan Infaq Sedekah Seribu Rupiah Sehari.Dikatakan Bupati, hasil dana dari gerakan bersama ini untuk keluarga miskin, tidak mampu, yang membutuhkan di wilayah Kabupaten HSS, selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mencari keberkahan dari Allah SWT

Dalam acara khataman kali ini hadir pula Sekretaris Daerah Drs H Muhammad Noor, Camat Kandangan Ronaldy Putra, dan Ketua MUI Kecamatan Kandangan, serta seluruh karyawan Bank Kalsel Syari’ah Cabang Kandangan.

Reporter: SimahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner