Kalsel

H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

apahabar.com, TANJUNG – Volume kendaraan arus balik mudik pada H+4 Idulfitri 1442 Hijriah dari arah Kalsel…

Featured-Image
Kapolsek Jaro, Iptu Ferry KG, memeriksa dokumen perjalanan pelaku perjalanan. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Volume kendaraan arus balik mudik pada H+4 Idulfitri 1442 Hijriah dari arah Kalsel masuk ke Kalsel mengalami peningkatan.

Hal ini terpantau di pos cek poin untuk penyekatan pemudik di perbatasan Kalsel-Kalteng di Desa Jaro, Kematan Jaro, Kabupaten Tabalong.

“Sejak Jumat hingga hari ini volume kendaraan yang melintas terjadi peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya,” kata Kapolsek Jaro, Iptu Ferry KG, kepada bakabar.com, Minggu (16/5).

Ferry bilang peningkatan arus lalu lintas yang keluar Kalsel ini dikarenakan beberapa hari sebelum diberlakukannya larangan mudik per 6 Mei 2021 mereka sudah duluan masuk ke Kalsel.

Terhadap kendaraan yang melintas dilakukan pemeriksaan, baik yang dari arah Kalsel maupun Kaltim.

Dari awal giat 6 Mei 2021 hingga saat ini pihaknya sudah memutar balik sekitar 200 kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

“Hal ini karena pengendara tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanannya,” kata Ferry.

Sementara itu, untuk pengguna jalan yang dilakukan rapid antigen di pos penyekatan, tepatnya di posko kesehatan sampai saat ini berjumlah 95 orang dan seluruhnya hasilnya negatif.

Khusus hari ini, Minggu (16/5) untuk yang sudah diputar arah sebanyak kurang lebih 20 kendaraan.

“Untuk warga yang di rapid tes antigen 7 orang dengan hasil negatif,” beber Ferry.

Ferry juga mengimbau warga yang melintas agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Meski mempunyai Surat Izin Keluar Masuk [SIKM] dan surat bebas Covid-19, hendaknya terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pinta Iptu Ferry.



Komentar
Banner
Banner