News

H-2 Lebaran, Penumpang Feri Batulicin-Kotabaru Naik Drastis

apahabar.com, BATULICIN – H-2 menjelang Idulfitri 1443 hijriah, penyeberangan kapal feri Batulicin-Tanjung Serdang Kotabaru kian dijejali…

Featured-Image
Penumpang saat membeli tiket penyeberangan di Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – H-2 menjelang Idulfitri 1443 hijriah, penyeberangan kapal feri Batulicin-Tanjung Serdang Kotabaru kian dijejali pemudik.

General Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru, Sabtu (30/4) mengungkapkan kenaikan penumpang mencapai 100 persen.

“Dari tanggal 25 April 2022 sudah naik 100 persen. Itu dari jumlah penumpang khusus angkutan lebaran di penyeberangan Batulicin menuju Tanjung Serdang, Kotabaru,” jelasnya.

Untuk penumpang sendiri, lanjut Justan, naiknya 91 persen. Sedangkan kendaraan roda dua naik 100 persen. Sementara untuk roda empat naik 44 persen.

Justan mengatakan penumpang yang berangkat berasal dari Batulicin menuju Tanjung Serdang lebih banyak dibandingkan dari Tanjung Serdang sendiri.

“Banyak penumpang yang dari pelabuhan Batulicin,” tuturnya.

Sekadar diketahui, kini PT ASDP tidak lagi melayani pembelian tiket secara tunai. Semua calon penumpang yang hendak menyeberang dari pelabuhan Batulicin-Tanjung Serdang dan sebaliknya wajib memiliki kartu elektronik.

“Saya berpesan kepada para penumpang yang ingin menyeberang agar bisa memastikan sudah memiliki kartu elektronik atau prepaid card yang sudah disiapkan oleh BNI, BRI, Bank Mandiri dan BCA yang dilengkapi isi saldonya,” tukasnya.



Komentar
Banner
Banner