Kalsel

H-1 Pemungutan Suara, Polda Kalsel Siapkan Heli Pemantau

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel telah menyiapkan satu unit helikopter pemantau pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak…

Featured-Image
Ilustrasi kota Banjarmasin diliat dari udara. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel telah menyiapkan satu unit helikopter pemantau pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan besok, Rabu (9/12).

Sejak tadi siang, Selasa (8/12) helikopter terbesar sudah mondar-mandir di kawasan udara Kota Banjarmasin.

“Helikopter itu memang siapkan untuk kita. Sementara masih tes mesin,” ujar Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Moch Noor Subchan.

Subchan mengungkapkan, satu unit helikopter itu bakal digunakan untuk memantau situasi maupun suasana pemungutan suara besok.

“Dipakai besok boleh, pak Kapolda atau saya bisa. Disiapkan memang khusus untuk pemilu. Satu unit saja,” tukasnya.

Sebelumnya diberikan, Polda Kalsel sudah menyiapkan pengamanan proses pemungutan suara Pilkada serentak 2020 sejak Sabtu (5/12) lalu.

Sebanyak 1.438 personel diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi kali ini di 7 wilayah. Plus 200 personel Brimob bantuan dari Polda Kalteng.

Para personel pengamanan ini disebar ke polres-polres yang ditentukan.

“Ini akan dilakukan pergeseran pasukan ke polres-polres jajaran untuk mengamankan pemungutan suara. Pemungutan suara dilakukan 9.669 TPS di seluruh Kalsel,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.



Komentar
Banner
Banner