Tak Berkategori

Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Asmuni atau akrab disapa Guru Danau mengimbau para ulama di Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Guru Danau mengimbau para ulama di Kalimantan Selatan tak terlibat politik praktis. Foto: JPNN

bakabar.com, BANJARMASIN – KH Asmuni atau akrab disapa Guru Danau mengimbau para ulama di Kalimantan Selatan (Kalsel) agar tidak terlibat politik praktis.

“Saya sendiri tidak pernah ikut berpolitik, bukan tidak pernah lagi, bahkan saya tidak mau,” kata salah satu ulama karismatik ini, Selasa (24/11), dilansir Antara.

Selain terlibat politik praktis, Guru Danau mengimbau para ulama agar tidak menyampaikan materi ceramah yang bisa memecah belah umat serta persatuan bangsa.

Guru Danau mengajak semua pihak menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah pandemi Covid-19, dan menjelang Pilkada Serentak 2020.

Lebih jauh, Guru Danau turut mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya saat menerima kunjungan silaturahmi dari tokoh pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Musa Alhadi di kediamannya.

Guru Danau berharap imbauan ini bisa dipedomani oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara agar terwujud masyarakat dan negara yang Thayyibatun Warabbun Ghafur sesuai tuntunan Alquran dan Sunah Nabi.

Musa Alhadi yang juga mantan Ketua GP Anshor periode 2015-2019 turut mendoakan agar Guru Danau selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa terus mengayomi umat.

Musa yang juga Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Hulu Sungai Utara mendukung imbauan Guru Danau agar menjadi pedoman khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas jelang pilkada.

“Selalu kita doakan beliau agar selalu sehat sehingga dapat membimbing dan mengayomi Umat Islam khususnya untuk selalu sejuk dan damai,” katanya.

Punya Silsilah ke Datu Kelampayan, Guru Wildan: Cucuk Paman Birin

Komentar
Banner
Banner