RSKD Balikpapan Terbakar

Gudang Induk RKSD di Balikpapan Terbakar, Diduga Karena Sampah

Gudang induk Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan terbakar pada Sabtu (9/9) pagi.

Featured-Image
Unit pemadam kebakaran saat diturunkan ke TKP, Sabtu (9/9). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Gudang induk Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan terbakar pada Sabtu (9/9) pagi.

Insiden kebakaran sempat membuat panik pasien hingga pekerja RSKD. Sebagian berlarian keluar ruangan untuk mengamankan diri saat mengetahui terjadinya kebakaran.

Kebakaran diduga berasal dari pembakaran sampah kayu dan mebel yang sudah tak terpakai. Direktur RSKD Edy Iskandar menjelaskan, sebelum kebakaran terjadi, sejumlah petugas memang sedang membakar sampah di samping gudang induk. 

“Informasinya ada tiga orang yang mengawasi. Tapi saya tidak tahu kenapa tiba-tiba api menyambar sampai gudang induk,” ujar Edy kepada wartawan.

Baca Juga: Imbas Kebakaran TPA Sarimukti, Sampah Menumpuk di TPS Kota Bandung

Pihak RSKD Balikpapan, sebut Edy akan melalukan investigasi terkait petugas yang melakukan pembakaran sampah dan yang bertugas mengawasi.

“Apakah ada keteledoran atau tidak nanti akan ada investigasi lanjutan. Tapi tadi memang anginnya berembus sangat kencang sehingga merembet,” kata Edy.

Angin yang kencang, kata Edy memang tak diprediksi oleh petugas. Sekitar jam 9 pagi, api sudah terlihat mulai menyala.

“Petugas juga sempat berusaha memadamkan api dengan APAR, tapi karena api cukup besar APAR tidak mampu menangani,” ungkap Edy. 

Editor


Komentar
Banner
Banner