Hot Borneo

Gubernur Sugianto Sabran Sentil Mensos Tri Rismaharini, Minta Turun Lihat Banjir di Kalteng

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di sela kegiatannya meninjau sekaligus membantu korban banjir di sejumlah kabupaten menyentil Menteri Sosial RI, Tri Rismahar

Featured-Image
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan korban banjir. Foto: Diskominfosantik Kalteng

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di sela kegiatannya meninjau sekaligus membantu korban banjir di sejumlah kabupaten menyentil Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini agar turun ke Kalimantan Tengah melihat kondisi banjir.

Ungkapan Gubernur Sugianto Sabran ini pun viral di media sosial, seperti dikutip dari akun Instagram milik Diskominfosantik Kalteng, Minggu (30/10), Ia mengatakan Menteri Sosial jangan hanya melihat bencana banjir di daerah lain saja, sebab bencana banjir juga terbilang cukup parah di Kalteng.

Tidak hanya Mensos, Gubernur Sugianto Sabran juga meminta semua bupati juga turut menambahkan jumlah bantuan yang telah digelontorkan Pemprov Kalteng untuk korban banjir.

"Ini sudah kita siapkan dari Pemerintah Provinsi nilainya 150 ribu per paket, tapi saya minta bupati berasnya di tambah, ini cuma 5 kilo tolong ditambah jadi 10 kilo atau 15 kilo," katanya.

Selian itu, Ia juga mengatakan beras ini juga harus ditambah dengan beras dari Kementerian Sosial.

"Jangan hanya disimpan di gudang nanti busuk," imbuh Gubernur Sugianto Sabran.

Sentilan untuk Mensos ini ucap Gubernur Kalteng, Ibu Risma jangan pelit, dan kementerian sosial jangan hanya melihat banjir di wilayah yang banyak penduduknya saja, sebab Kalimantan Tengah juga penyumbang SDA terbesar untuk Indonesia.

"Ibu Kementrian Sosial harap turun ke Kalimantan Tengah, jangan hanya duduk manis, ketika ada jumlah penduduknya besar baru turun, liat dong Kalimantan Tengah, termasuk BNPB," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner