Tak Berkategori

Gubernur Minta Bulungan dan Nunukan Terus Berbenah

apahabar.com, TANJUNGSELOR – Gubernur Kaltara Irianto Lambrie meminta Kabupaten Bulungan dan Nunukan terus berbenah. Kedua kabupaten…

Featured-Image
Asisten Bidang Administrasi Umum, Zainuddin HZ bersama Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafidz menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Nunukan ke-20. Foto-Humas Pemprov Kaltara

bakabar.com, TANJUNGSELOR – Gubernur Kaltara Irianto Lambrie meminta Kabupaten Bulungan dan Nunukan terus berbenah.

Kedua kabupaten di wilayah perbatasan itu baru saja merayakan hari jadi.

Kabupaten Bulungan kini telah berusia 59. Sedangkan, Kota Tanjung Selor 229 tahun.

Sementara, Nunukan merayakan hari jadinya ke-20. Perayaan hari jadi dilangsungkan pada Sabtu pekan lalu.

"Atas nama pemerintah, khususnya Gubernur Kaltara H Irianto Lambrie mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bulungan ke 59 dan Kota Tanjung Selor ke 229," kata Sekprov Suriansyah mewakili Irianto, dikutip dari laman resmi Humas Pemprov Kaltara, Senin.

Peringatan hari jadi, kata dia, dapat menjadi momen untuk berbenah menyongsong lajunya pembangunan.

Salah satu upayanya adalah menjaga keutuhan budaya yang menjadi bagian terpenting dalam kehidupan bermasyarakat.

"Hal ini akan berbanding lurus dengan lajunya pembangunan yang ada," ucapnya.

Di tempat berbeda, Irianto diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara H Zainuddin HZ menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Nunukan di Jalan Lingkar Pantai, Kelurahan Selihun, Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan tersebut, H Zainuddin bersama dengan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafidz meresmikan Pasar Rakyat Adil Sejahtera (PARAS) Perbatasan.

Pasar ini dibangun tanpa menggunakan dana APBD. Melainkan dari dana CSR 21 perusahaan di Nunukan, mulai dari perusahaan di bidang pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan perbankan.

"Pemprov Kaltara mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nunukan yang berhasil menggandeng perusahaan untuk memanfaatkan dana CSR membangun pasar yang berkonsep modern tersebut,” jelas dia.

Diharapkan keberadaan pasar ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat perbatasan. Terutama yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Demi pemerataan pembangunan, Bupati Nunukan juga meresmikan pemekaran 2 kecamatan baru yaitu Kecamatan Lumbis Hulu dan Kecamatan Pansiangan yang sebelumnya merupakan bagian dari Kecamatan Lumbis Ogong.

Baca Juga: Ibu Kota Pindah, Kalteng Mulai Berbenah

Baca Juga: Masuk Kabupaten di Bawah Standar Pelayanan Publik, Batola Siap Berbenah

Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner