Bisnis

Gubernur Kalsel Resmikan Auditorium Universitas Borneo Lestari

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor meresmikan Auditorium Universitas Borneo Lestari (UNBL), Sabtu (4/11).

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor meresmikan Auditorium Universitas Borneo Lestari (UNBL), Sabtu (4/11). Foto-Humas

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor meresmikan Auditorium Universitas Borneo Lestari (UNBL), Sabtu (4/11).

Acara peresmian dibuka dengan persembahan tari Radap Rahayu yang dibawakan oleh mahasiswa UNBL.

Tarian ini ditunjukkan sebagai bentuk penghormatan dalam penyambutan para tamu undangan.

Setelah itu, rangkaian acara berikutnya adalah pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh mahasiswa UNBL yang berprestasi juara kompetisi agama tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor, menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap upaya yang telah dilakukan UNBL dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Sehingga diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan sumber daya manusia yang berkompeten di wilayah Kalsel," ujar Paman Birin, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Rektor UNBL, Muhammad Muslim mengatakan, perkembangan luar biasa telah dicapau UNBL sejak 2013, sampai saat ini.

Dikatakannya, gedung yang baru dibangun, memiliki dua lantai dengan total luas keseluruhan mencapai 1.076 meter persegi.

Suksesnya pembangunan gedung tersebut, kata Muslim tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Terbangunnya gedung ini merupakan bentuk nyata dukungan dan komitmen dari Paman Birin dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta dunia pendidikan yang berkualitas di Kalsel," katanya.

"Proyek ini juga didukung oleh anggaran Yayasan Borneo Lestari sebesar 4,4 miliar rupiah, sehingga total anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan auditorium ini mencapai Rp5,44 miliar," tambahnya.

Ketua Yayasan Borneo Lestari, Akhmad Yanie juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalsel karena telah membantu sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang.

"Banyak manfaat yang yang dapat dirasakan oleh badan penyelenggara, khususnya dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia di Kalsel," tuturnya.

Acara itu diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalsel sebagai simbol peresmian auditorium yang didampingi oleh Ketua Yayasan dan Rektor UNBL. (Adv)

Editor
Komentar
Banner
Banner