Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Minta Warga Tak Panik Hadapi Lonjakan Covid-19 dan Temuan Omicron

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta warganya agar tidak panik dalam menghadapi lonjakan…

Featured-Image
Kunjungan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta warganya agar tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 dan temuan Omicron pada baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menemani kunjungan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kamis (10/2).

"Yang penting rakyat tidak cemas dan harus tenang, dengan tenang kita mudah berpikir," ujar pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

img

Bila sudah mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19, Paman Birin mengimbau warga untuk segera melaporkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Kalau bahasa Banjar-nya ‘baobat lakasi’," tuntasnya.

Seperti diketahui, kedatangan Jendral Listyo untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal kalangan lanjut usia dan anak di Banjarmasin.

Orang nomor satu di lingkungan Polri tersebut disambut hangat jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.

Terdaftar, ada sebanyak 3.000 lansia dan anak-anak yang divaksin Covid-19 kali ini.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan jajaran atas sinergitas membantu percepatan penanganan Covid-19 di tanah air.



Komentar
Banner
Banner