Pemkab HSS

Gubernur Kalsel Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengapresiasi tingginya capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama…

Featured-Image
Gubernur Kalsel bersama Ketua DPRD Kalsel meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Kantor Kecamatan Kandangan, HSS. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengapresiasi tingginya capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang mencapai 93 persen di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Gubernur Sahbirin Noor meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus meningkatkan juga capaian vaksin dosis ke dua sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Secara bertahap kita juga akan mengejar vaksin dosis ke tiga. Tetap semangat, fokus dan jangan lengah untuk menciptakan kekebalan kepada masyarakat kita,” ujar Sahbirin Noor.

Dukungan ini disampaikan Gubernur Kalsel saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Bergerak Kalimantan Selatan di Halaman Kantor Kecamatan Kandangan pada Selasa (12/4) kemarin.

Kedatangan Gubernur Sahbirin Noor beserta rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel itu disambut langsung Bupati HSS Achmad Fikry dan jajarannya serta unsur Forkopimda HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan bahwa sasaran vaksin dosis pertama sudah mencapai 93,18 persen, dosis ke dua 71,47 persen, Lansia dosis pertama 95,17 persen, dan dosis dua 60,38 persen. Vaksinasi anak sekolah dosis pertama 76,29 dan dosis dua 64,05 persen.

“1000 vaksin akan kita lakukan, 500 di sini, 500 lagi tersebar di 11 kecamatan. Mudah-mudahan kedatangan Pak Gubernur semakin memotivasi kami mendorong masyarakat ikut vaksinasi,” kata Bupati HSS.

Terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Bupati Fikry melaporkan bahwa Kabupaten HSS sudah berada di level 1 setelah seminggu yang lalu level 2.

“Mudah-mudahan level 1 ini bisa kita pertahankan sehingga menjelang hari raya nanti kita bisa melaksanakan kegiatan keagamaan lebih leluasa lagi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sahbirin Noor turut menyerahkan bantuan hibah keagamaan untuk tempat ibadah sebesar Rp1.255.000.000, paket sembako bagi masyarakat, serta bantuan makanan tambahan ibu hamil dan balita.



Komentar
Banner
Banner