Pemprov Kalsel

Gubernur Apresiasi Polda Kalsel dalam Pengamanan Cipta Kondisi Jelang Ramadan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Polda Kalsel dan jajaran dalam upaya menciptakan kond

Featured-Image
Polda Kalsel dapat apresiasi dari Gubernur Sahbirin Noor dalam pengamanan cipta kondisi jelan Ramadan 1445 H. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengapresiasi dan mendukung Polda Kalsel dan jajaran dalam upaya menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Ramadan 1445 H.

Apresiasi dan dukungan itu disampaikan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, Sabtu (2/3).

"Demi kelancaran dan keamanan pascapemilu, menjelang ramadan serta hari raya Idulfitri, kami siap membantu dan mendukung tugas kepolisian," ungkap Fajar.

"Tujuannya agar masyarakat dapat menjalani Ramadan sampai merayakan Idulfitri nanti dengan rasa aman dan nyaman," imbuhnya.

Sementara Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, melalui Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan menegaskan bahwa lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian daerah.

"Oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangat penting dalam menunjang kehidupan masyarakat," papar Rosyanto.

Pun keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas juga merupakan cerminan dari keberhasilan pembangunan dan ekonomi.

"Polri bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat. Hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 yaitu mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas," tambah Rosyanto.

Kemudian meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Keempat poin itu merupakan hal kompleks, sehingga tidak bisa ditangani oleh Polri sendiri. Diperlukan sinergisitas antarpemangku kepentingan guna menemukan akar masalah dan solusi supaya dapat diterima dan dijalankan semua pihak," tutup Rosyanto.

Editor
Komentar
Banner
Banner