Tak Berkategori

Ground Breaking Pembangunan RSUD Baru, Bupati Tapin Akan Siapkan Dokter Spesialis

apahabar.com, RANTAU – Bupati Tapin memimpin kegiatan Ground Breaking pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) di…

Featured-Image
Bupati Tapin HM. Arifin Arpan saat sambutan. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Bupati Tapin memimpin kegiatan Ground Breaking pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) di jalan Trantang, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Senin (15/2).

“Momentum ini menjadi sangat strategis karena menjadi bukti nyata bentuk kepedulian pemda dalam sebuah komitmen untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan,” ujar Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya.

Dengan dibangunnya fasilitas pelayanan kesehatan baru, rencananya pemerintah juga akan menyiapkan dokter spesialis.

“Harus yang berkualitas. Kita telah mempersiapkan mendatangkan dokter – dokter spesialis untuk RSUD baru kita nanti, sehingga kedepannya tidak jauh – jauh pergi ke luar Tapin untuk berobat,” ucapnya.

Bupati Tapin berharap meningkatnya pelayanan kesehatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tapin dan sekitarnya.

Diketahui, RSUD baru dengan luas lahan 4.88 hektar tersebut menggunakan dana pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam APBD – DPA Dinas PUPR tahun 2020 dan 2021.

Adapun kontraktor pelaksananya yakni KSO PT. Adhi Karya (Persero) – PT. Luthfitama Jaya Mandiri Konstruksi. Dengan nilai kontrak sebesar Rp 122.6 miliar. Waktu pelaksanaannya diprediksi membutuhkan 379 hari kalender atau 17 Desember 2020 sampai 31 Desember 2021.



Komentar
Banner
Banner