Pemkab Banjar

Gratis! Seleksi PSP3 Kabupaten Banjar Dibuka

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) membuka seleksi Program…

Featured-Image
Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) membuka seleksi Program Sarjana dan Pemuda Penggerak Pembangunan (PSP3) tahun 2022. Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) membuka seleksi Program Sarjana dan Pemuda Penggerak Pembangunan (PSP3) tahun 2022.

Seleksi kali ini untuk tenaga pendidik/pengasuh anak pra-sekolah usia dini. Tahap perekrutan dan pengumpulan proposal dari Februari sampai Juni 2022.

Kegiatan PSP3 program dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai salah satu upaya menyiapkan tenaga terlatih dalam menggerakkan pembangunan di daerah.

Serta mendorong pengembangan dan meningkatkan kepeloporan pemuda yang mau mengabdikan dirinya sebagai anak bangsa.

Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar, Syawli Syahri, menjelaskan sarjana dan pemuda yang diperlukan adalah yang mempunyai kemauan dan kemampuan dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Syaratnya warga Kabupaten Banjar yang sudah memiliki ijazah Strata-1, Diploma 3, Diploma 2, SMA/sederajat, berusia maksimal 29 tahun pada saat pelaksanaan pelatihan yang nanti diperkirakan pada Oktober 2022," ujarnya.

Syawli melanjutkan pendaftar disyaratkan minimal sudah 2 tahun bekerja sebagai pendidik dibuktikan dengan surat pernyataan dari lembaga sekolahnya, sekaligus sebagai surat izin untuk mengikuti Program SP3.

"Bersedia mematuhi segala ketentuan Program SP3, tidak dalam keadaan hamil, menyusui atau mempunyai anak usia balita di bawah 3 tahun," ujar Syawli.

Syarat lainnya, mendapat surat rekomendasi dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA).

Kemudian melampirkan surat pengantar dari Dinas Pendidikan atau dinas yang menangani bidang kepemudaan, yang kemudian dilampirkan bersama proposal yang diajukan ke bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel untuk dapat mengikuti pelatihan SP3.

Syawli menyarankan bagi yang memenuhi kriteria tersebut bisa mendatangi bidang Kepemudaan Disbudporapar Kabupaten Banjar, yang berkantor di Jalan Pendidikan Nomor 38, Kelurahan Sekumpul, Martapura.

Komentar
Banner
Banner