Sport

GR Yaris AP4 Bawa TGRI Tampil Dominan di Kejurnas Sprint Rally 2022

Mengandalkan GR Yaris AP4, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sukses tampil dominan sepanjang Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2022.

Featured-Image
GR Yaris Sukses Bawa Pereli TGRI Kunci Gelar Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022. (foto: TAM)

bakabar.com, JAKARTA - Mengandalkan GR Yaris AP4, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sukses tampil dominan sepanjang Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2022 yang berlangsung di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi, pada 21 Oktober 2022

Bertarung di kelas bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A, tim TGRI yang dikendarai oleh Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sukses mencatatkan waktu tercepat kedua 17:39.0 pada Seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2022.

Dengan total 57 poin yang terkumpul sejak Seri ke-1, pereli TGRI berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 di musim perdananya.

"Kami harap hasil baik ini semakin memotivasi pereli dan tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional di kejurnas lainnya." kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya, Sabtu (22/10).

Baca Juga: Mobil Pelat RF Pakai Strobo dan Rotator, Kompolnas: Itu Melanggar Aturan

Sirkuit balap Rally Suwarnadwipa, dengan panjang 8,4 km memiliki permukaan gravel ini menghadirkan berbagai tantangan, mulai dari jalur lurus, berliku, hingga gundukan untuk mobil jumping.

Ryan dan Adi mampu melesat dengan cepat hingga mencatatan waktu tercepat 05:56.4 pada Special Stage 1 (SS1), 05:53.7 pada SS2 dan 05:48.9 pada SS3.

Pereli TGRI Ryan Nirwan mengaku senang dan bersyukur dapat mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 di musim debutnya bersama tim TGRI.

"Terima kasih kepada seluruh anggota tim TGRI, direktur, manajer, mekanik dan semua orang yang terlibat dalam perjalanan ini, khususnya TAM dan Balikpapan Ready Mix Group," kata Ryan.

Warisi DNA Motorsport dari Ajang WRC

Seperti diketahui, GR Yaris Rally Hybrid berhasil membawa pembalap Kalle Rovanperä yang didampingi co-driver Jonne Halttunen menjadi juara dunia termuda kompetisi FIA World Rally Championship (WRC) 2022 pada usia hanya 22 tahun.

Rovanperä telah menjadi pembalap unggulan yang mendominasi di tahun pertama regulasi Rally Hybrid, dan kemenangannya di Rally Selandia Baru lalu adalah yang keenam musim ini dari balik kemudi GR Yaris Rally Hybrid.

Baca Juga: Buruan! PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk Tingkat SMA dan D3, Simak Ketentuannya

Di sisi lain, performa GR Yaris AP4 yang berada di bawah Rally Hybrid menjadi salah satu faktor utama yang mendukung pereli TGRI tampil konsisten dalam meraih juara pertama sejak awal musim.

Kode AP4 di belakang nama GR Yaris mengacu pada regulasi Asia-Pacific 4WD (AP4).

Bermodalkan basis GR Yaris yang sudah terkenal tangguh di balap rally dunia, diperkuat oleh skill dan experience engineer TGRI dalam menemukan performa terbaik hot hatchback.

GR Yaris AP4 sanggup mendukung pereli TGRI untuk selalu mencetak waktu tercepat di setiap SS di berbagai sirkuit dengan karakter dan permukaan lintasan yang beragam mulai dari aspal, gravel, hingga tanah liat.

Editor


Komentar
Banner
Banner