Pemkab Tanah Bumbu

Goyang Reggae Menjadi Penutup Asyik Ramadan Ride 2019

apahabar.com, BATULICIN – Penampilan Blue Sky Reggae Batulicin pada Minggu (26/5/2019) malam, berhasil membius peserta Ramadan…

Featured-Image
Suasana saat Blue Sky Reggae Batulicin tampil di atas panggung. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Penampilan Blue Sky Reggae Batulicin pada Minggu (26/5/2019) malam, berhasil membius peserta Ramadan Ride 2019. Kelompok musik yang khusus mengcover lagu-lagu Reggae itu membuat penonton asyik bergoyang reggae.

Hamid Gondrong, vokalis Blue Sky Reggae, yang memiliki suara khas ala Tony Q Rastafara menyanyikan beberapa lagu reggae populer seperti Republik Sulap, Welcome To My Paradise, Bebas Merdeka, dan Negeri Sulap.

Band dengan sejumlah personel berpenampilan “gondes” itu juga sempat mengcover satu lagu dari Bob Marley and The Wailers yang dirilis pada 1973 berjudul I Shot The Sheriff.

Sebenarnya Blue Sky Reggae sudah harus menyudahi penampilannya sekira pukul 22.45 Wita, tetapi karena antusiasme penonton yang besar, akhirnya Blue Sky menyanyikan dua lagu tambahan yang diakhiri dengan Di Sayidan dari Shaggydog.

“Lagi, lagi, lagi,” kata para penonton yang meminta Blue Sky Reagge tak berhenti memainkan musiknya.

Baca Juga: Ribuan Bikers Ramadan Ride Nikmati Live Music

Maya, bassis Blue Sky Reggae mengaku sangat menikmati penampilan band-nya saat itu. Meski harus ada lagu tambahan seperti permintaan penonton, tapi hal itu tak jadi masalah baginya. Ia justru merasa penampilan Blue Sky sukses menghibur para bikers yang datang dari berbagai daerah di Kalsel.

“Sebenarnya nambah satu jam juga gak masalah. Tetap asyik,” kata Maya yang hobi memelihara ayam jago itu.

Beberapa tokoh terlihat asyik menikmati live music yang digelar sejak sore sampai malam. Cuncung H Maming dan Rois Sunandar Maming terlihat selalu dekat dengan panggung. Keduanya tampak asyik menikmati lagu demi lagu yang dibawakan beberapa band di event Ramadan Ride 2019.

Selain Blue Sky Reggae, sejumlah band lainnya juga ikut ambil bagian pada event tersebut. Ada Fambos 18 yang sempat mengcover lagu Bongkar dengan aransemen hard rock, Revive yang tampil ala band Britpop, dan Skamenrider dengan musik SKA yang cepat dan menghibur.

Ramadan Ride 2019 akhirnya benar-benar ditutup setelah para penggagas dan panitia acara, termasuk H. Rois dan Richie Petroza naik ke atas panggung dan berfoto selfie bersama para penonton yang masih setia menunggu hingga penghujung acara.

Baca Juga:Ramadan Ride, dari Budaya Motor Urban hingga Merangkul Semua Komunitas Motor

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner