Nasional

Gowes 107 Kilometer, Kapolda Kalsel Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Batakan

Gowes ke Batakan Kapolda Bentangkan Merah Putih

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Prokopim Saat Membentangkan Bendera Raksasa di Pantai Batakan Baru. Foto-Istimewa.

bakabar.com, PELAIHARI - Sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) salah satunya diwujudkan dengan gowes bareng, Sabtu (12/8/2023). Gowes bareng Forkopimda Kalsel ini diperkirakan memakan jarak tempuh sekitar 107 kilometer.

Gowes sepanjang 107 kilometer ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi,  diikuti Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto serta Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, dan sejumlah pejabat utama Polda Kalsel.

Rombongan gowes Forkopimda Kalsel tiba di Pantai Batakan Baru pada pukul 10.22 Wita. Setelah itu, rombongan melakukan membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa di pantai Batakan Baru. Pembentangan bendera raksasa ini sebagai wujud memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Kapolda Irjen Andi Rian mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Kalsel khususnya TNI-Polri melaksanakan gowes bareng,dari Banjarmasin ke Pantai Batakan Baru.

“(kegiatan) diakhiri dengan acara pembentangan bendera merah putih sepanjang 4X250 meter, yang melibatkan ratusan prajurit TNI dan Polri, sebagai simbol Banua Kalimantan Selatan siap untuk NKRI,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Danrem Brigjen Ari Aryanto menambahkan, selama Gowes bareng Forkopimda Kalsel dari Titik Nol Kilometer Banjarmasin, perjalanan lancar dan sukses, tidak ada hambatan yang berarti.

Perjuangan melakukan gowes sepanjang 107 kilometer, menurut Danrem, tidak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia dulu.

“Gowes ini sangat luar biasa, perjalanan dimulai dari Banjarmasin sampai Pantai Batakan Baru. Ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan Indonesia,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Danrem, setidaknya Gowes bareng ini menunjukan seluruh komponen di Kalsel bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun banua, dan tentunya NKRI.

“Kita siap melaksanakan tugas-tugas ke depan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” tandas Brigjen Ari Aryanto.

Editor


Komentar
Banner
Banner