Kalsel

Golkar Tunjuk H Muhidin Dampingi Paman Birin, Supian HK Beberkan Alasannya

apahabar.com, BANJARMASIN – Beredarnya surat DPD Golkar Kalsel yang mengusung H Sabirin Noor dan H Muhidin…

Featured-Image
Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Beredarnya surat DPD Golkar Kalsel yang mengusung H Sabirin Noor dan H Muhidin maju menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dibenarkan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK. Dia membeberkan alasan mengapa pilihan jatuh pada H Muhidin.

Supian mengatakan, surat tersebut adalah rekomendasi Partai Golkar Kalsel ke DPP Golkar yang merupakan laporan Hasil Pelaksanaan Tahapan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar pada Pilkada Tahun 2020.

“Ranah kami sudah selesai untuk menyampaikan ke DPP Partai,” kata Supian HK dalam keterangan resminya di Sekretariat Partai DPD Partai Golkar, Senin (29/6) siang.

Supian menerangkan, sebelumnya Partai Golkar mengusulkan lima nama Calon yang akan mendampingi petahana Sahbirin Noor, yakni kader senior Partai Golkar H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Anggota DPR RI H Hasnuryadi, anggota DPRD Kalsel Fraksi PDI Perjuangan H Rosehan NB, dan Ketua DPW Partai PAN Kalsel H Muhidin.

Dari lima nama tadi, dipilihlah H Muhidin sebagai pendamping petahana. Alasannya, Jumlah kursi yang saat ini dimiliki PAN di tingkat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ada 6 kursi atau terbanyak keempat dari partai politik lain pada Pileg 2019 dan berhak mendapatkan porsi sebagai satu dari 3 wakil ketua, yang saat ini diduduki oleh Karmila, yang juga putri dari Muhidin.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner