Pemilu 2024

Golkar dan PKB Siap Jadi Tim Inti Koalisi Besar

Partai Golkar dan PKB siap menjadi jembatan pembentukan koalisi besar. Mereka bahkan telah mempersiapkan penunjukan ketua pemenangan dalam pemilu 2024 nanti.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, bersama Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar , di Plataran Senayan, Jakarta (foto:apahabar.com/ BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut jika partainya bersama PKB siap menjadi inti pembentukan koalisi besar.

"Pertemuan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar bahwa kita siap untuk menjadi inti daripada menjaga pembangunan dan juga untuk melakukan komunikasi politik dengan partai yang memang ingin melanjutkan program ke depan agar kita tidak jatuh dan jadi negara berpendapatan rendah," kata Airlangga di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar sendiri telah membangun koalisi bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga: Ketum PKB Bakal Sowan ke Golkar: Sinyal Ajak Koalisi

Karena itu, Airlangga juga menyebut kedua partai sudah sepakat untuk saling bersinergi dan mengawal pemenangan pemilu di 2024 mendatang.

Airlangga bahkan mengungkap jika Golkar dan PKB saat ini sudah membentuk tim dan menunjuk ketua tim pemenangan.

"Sudah menunjuk tim pemenangan yaitu dari golkar adalah bapak nusron wahid dan dari PKB nanti Pak Faisol Riza," tuturnya.

Baca Juga: Ketum PKB Bakal Sowan ke Golkar: Sinyal Ajak Koalisi

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, ia mengungkap jika pertainya bersama Golkar akan ikut bekerja keras untuk mendukung program kerja Pemerintahan Joko Widodo.

"Kami dua partai ini bekerja keras untuk mensupport agar Pak Presiden jokowi sukses dalam periode kepemimpinannya dan mengharapkan keberhasilan dan langkah sukses itu kita lanjutkan secara kontinyu," tandasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner