Pemkab Banjar

Giliran Seribu Pelajar SMA di Martapura Disuntik Vaksin Program BIN

apahabar.com, MARTAPURA – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan vaksinasi. Kali ini giliran pelajar Sekolah Menengah…

Featured-Image
Pelajar SMA di Martapura mendapat dosis vaksin Covid-19 tahap pertama program dari Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinkes Banjar, Kamis (23/9). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan vaksinasi. Kali ini giliran pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Martapura yang menerima dosis vaksin Covid-19 tahap pertama, Kamis (23/9).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, sebanyak 1 ribu dosis vaksin Sinovac ditargetkan untuk tiga sekolah, yakni SMAN 1 Martapura 400 dosis, SMAN 2 Martapura 450 dosis, dan SMA Darul Hijrah Putri 150 dosis.

Kepala SMAN 1 Martapura, Eko Sanyoto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi melibatkan seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan, mengatur agar tidak terjadi penumpukan antrean sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar. Terimakasih kepada BIN dan Dinkes Kabupaten Banjar," ujar Eko.

Ia menjelaskan, sebagian siswa sudah ada divaksin, bahkan ada juga dari mereka adalah penyintas. Adapun total siswa 946 orang.

“Kami berharap target selesai vaksinasi cepat tercapai, sehingga anak-anak kita menjadi kuat dan segera dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” harapnya.

Program vaksinasi serentak dari BIN ini sudah berjalan sejak pekan lalu. Sasarannya anak 12-18 tahun yang ditujukan untuk para pelajar SMP-SMA dan peserta vaksinasi bagi masyarakat umum yang dilakukan secara door to door.

Program ini juga didukung penuh oleh Presiden Jokowi, sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat, sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terbentuk pada akhir tahun 2021, dan program pemulihan ekonomi dapat berjalan demi keberlanjutan pembangunan nasional.

Sebelumnya, ratusan siswa di tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga dilaksanakan vaksinasi perdana dari Pemkab Banjar, yakni SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Martapura, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, Senin kemarin.

Bedanya dengan SMA, pelajar SMP di Kabupaten Banjar sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka sejak 30 Agustus lalu.



Komentar
Banner
Banner