Kalsel

Giat Disiplin Anggota TNI dan Polri di THM Banjarmasin, Nihil Pelanggaran

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga tempat hiburan malam (THM) di HBI, Arya Bario dan Nasa disatroni puluhan…

Featured-Image
Giat Gaktibplin Propam Polda Kalsel dan Denpom VI/2 Banjarmasin, Denpom AL, dan Satpom AU Lanud Syamsudin Noor serta Provos Korem 101/Antasari di salah satu THM di Banjarmasin, Sabtu (2/10) malam. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Tiga tempat hiburan malam (THM) di HBI, Arya Bario dan Nasa disatroni puluhan petugas gabungan tadi malam, Sabtu (2/10).

Petugas gabungan itu dari Propam Polda Kalsel dan Denpom VI/2 Banjarmasin, Denpom AL, dan Satpom AU Lanud Syamsudin Noor serta Provos Korem 101/Antasari.

Puluhan personel gabungan itu menyambangi tempat hiburan guna mencari anggota TNI maupun Polri yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun tindak pidana.

“Ini pekan disiplin yang dicanangkan dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI. Sinergitas dengan Propam Polda Kalsel dan POM angkatan di Kalsel,” ujar Wakil Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin, Mayor CPM Mujito.

Dalam giat penegakan, ketertiban dan disiplin (gaktibplin) yang dilakukan di tiga lokasi dari pukul 10-12 malam itu, petugas tak menemukan adanya anggota yang melakukan pelanggaran.

Dari sejumlah room alias ruang tempat hiburan baik di HBI, Aria Barito maupun Nasa rata-rata banyak diisi masyarakat umum. Sementara untuk anggota TNI maupun Polri nihil.

“Pelanggaran-pelanggaran yang sifatnya disiplin maupun tindak pidana tidak kami temukan. Artinya kondusifitas disiplin anggota cukup baik,” ucap Mujito.

Kendati demikian lanjut Mujito, tak ada ditemukan pelanggaran bukan berarti membuat kendor penegakan disiplin yang dilakukan bagi anggota TNI maupun Polri untuk ke depan.

Senada dengan Mujito, Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel, Kompol Iwan Gazi, mengatakan giat gabungan gaktibplin tersebut memang sudah direncanakan sebelumnya.

“Kegiatan gaktibplin memang sudah direncanakan. Setelah sebelumnya juga ada kegiatan pembagian masker dalam rangka HUT TNI,” ujar Iwan.

Adapun jumlah personel Bid Propam Polda Kalsel yang dilibatkan dalam giat tersebut ada sebanyak sembilan orang.

“Termasuk delapan dari Ditresnarkoba juga dilibatkan. Mereka khusus untuk razia narkoba,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner