Pemilu 2024

Gerindra Sebut Yenny Wahid Bisa Jadi Cawapres Prabowo

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai Putri Yenny Wahid adalah satu sosok yang pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Featured-Image
Menilik kans Yenny Wahid jadi pendamping Anies. (Foto: dok. Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai Putri Yenny Wahid adalah satu sosok yang pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ia mengatakan saat ini ada beberapa nama yang sedang dipertimbangkan sebagai cawapres Prabowo. Namun, Hashim enggan menjelaskan siapa saja nama yang dipertimbangkan itu.

"Ya, di antara lain, pantas lah di antara beberapa cawapres," kata Hashim di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Baca Juga: Ganjar Bertandang ke Ciganjur, Yenny Wahid: Hanya Silaturahmi Biasa

Hasim pun mengaku kenal dengan Yenny Wahid secara personal. Ia menyebut suami Yenny pernah menjadi anggota DPR RI dari Gerindra.

"Saya kenal Mbak Yenny sudah lama. Dan Mbak Yenny kan suaminya dulu di Gerindra, anggota DPR, kami sangat kenal, sangat dekat. Saya kira Mbak Yenny luar biasa," ujarnya.

Hari ini, Prabowo bertemu dengan Yenny di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta. Adapun Prabowo telah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB dan Gelora. Namun, Prabowo belum mengumumkan siapa cawapresnya.

Adapun Yenny mengaku sulit untuk mendukung Anies Baswedan lantaran telah menggaet Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres di Pilpres 2024. Menurutnya, pilihannya hanya tinggal ke Prabowo atau Ganjar Pranowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner