Debat Capres

Gerindra Risau, Debat Ketiga Soal Pertahanan Tak Untungkan Prabowo

KPU bakal menggelar debat ketiga antar Capres Minggu (7/1) nanti. Salah satu tema yang diusung KPU yakni tentang Pertahanan dan Keamanan.

Featured-Image
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat ketiga antar Capres Minggu (7/1) nanti. Salah satu tema yang diusung KPU yakni tentang Pertahanan dan Keamanan. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani menyebut tema tersebut tidak sepenuhnya menguntungkan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. 

"Saya kira meskipun belum posisinya sebagai Menteri Pertahanan dan sangat menguasai persoalan ini. Kira-kira update terhadap pertahanan kan harus diikuti karena updatenya kan pertahanan itu berkembang sekarang ini lebih maju dan lebih pesat lagi dari yang ada jadi karena itu beliau merasa perlu update dari semua stakeholder pertahanan," kata Muzani kepada wartawan, Rabu (3/1).

Baca Juga: Jadwal dan Tema Debat Ketiga Capres 2024 Bahas Pertahanan hingga Geopolitik

Menurutnya, Prabowo tetap biasa-biasa pada saat debat ketiga antar Capres. Hanya saja isu pertahanan tetap menjadi perhatian serius dan sensitif baginya.

"Beliau biasa saja sebelum merasa bahwa harus mendapatkan perhatian dari seluruh bangsa Indonesia karena bagaimanapun juga pertahanan yang sangat sensitif," ujar Muzani.

"Tidak ada pertahanan negara yang merasa aman dalam situasi kayak begini pertahanan satu negara bisa terganggu oleh satu dalam keadaan apapun karena itu belum, beliau perlu banyak mendengar," pungkasnya.

Baca Juga: Sanggahan KPU Gibran Pakai Alat Bantu saat Debat Cawapres 

Ia juga menambahkan, jelang debat Capres nanti ada sejumlah persiapan yang dilakukan Prabowo. Diantaranya yang paling penting menjaga fisik.

"Banyak diskusi, banyak membaca, dan tentu tentu saja yang paling penting menyegarkan kebugaran dan apa namanya situasi fisik yang lebih fit lagi," bebernya.

"Sehat Alhamdulillah, banyak berenang, minum jamu," tambah Sekjen Gerindra itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner