Hot Borneo

Gerebek Jalan Al-Falah Kandangan, Petugas Gabungan Sita Ratusan Botol Miras

apahabar.com, KANDANGAN – Ratusan botol minuman keras disita petugas gabungan dalam operasi penggerebekan di salah satu…

Featured-Image
Petugas gabungan menggerebek sebuah rumah penjual miras di Kecamatan Kandangan. Foto: apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Ratusan botol minuman keras disita petugas gabungan dalam operasi penggerebekan di salah satu rumah di Jalan Al Falah, Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Jumat (5/8) sore.

Penggerebekan bermula dari giat cipta kondisi yang dilakukan Satpol PP dan Damkar HSS, serta Subdenpom VI/2-1 dan Polsek Kandangan.

Ketika berpatroli keliling wilayah, mereka mendapati dua warga yang sedang mabuk miras oplosan di sebuah warung.

Setelah dilakukan pengembangan temuan, titik operasi terpusat ke sebuah rumah di Gang Anugerah Jalan Al-Falah RT 5 RW 02 Kelurahan Kandangan Kota.

Sekitar pukul 16.00 Wita, petugas gabungan mulai melakukan operasi penggerebekan. Hasilnya berbuah manis, karena ditemukan ratusan botol miras berbagai jenis.

“Ditemukan ratusan botol miras berbagai jenis mulai dari anggur merah Malaga, alkohol Cap Gajah hingga miras oplosan yang disimpan dalam botol,” papar Kapolsek Kandangan Iptu Purwadi.

“Pelaku yang diamankan dari penggerebekan itu berjumlah satu orang dan akan diproses hukum sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Selain demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, operasi bersama itu juga bentuk sinergi semua stakeholder.

“Keberhasilan ini merupakan kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI/Polri,” sahut Rusmadi, Kabid Ketertiban Umum Satpol PP dan Damkar HSS.

“Diharapkan masyarakat HSS lebih taat hukum, karena tidak seorang pun yang kebal dengan hukum,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner