Kalsel

Gerakkan Ekonomi Masyarakat, Arutmin Batulicin Beli Beras Lokal untuk Dibagikan kepada Duafa

apahabar.com, BATULICIN – Dalam rangka sinergitas antara perusahaan dengan Pemkab Tanah Bumbu serta gugus tugas penanganan…

Featured-Image
Duta Arutmin saat membagikan paket untuk masyarakat. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Dalam rangka sinergitas antara perusahaan dengan Pemkab Tanah Bumbu serta gugus tugas penanganan Covid-19, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin turut berperan aktif membantu menanggulangi penyebaran Covid-19.

Salah satunya melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang ekonomi.

PT Arutmin Tambang Batulicin berupaya membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat yang terkesan lesu akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Melalui kerja sama dengan BUMdes Ar-Rahmah Desa Sepunggur kami ikut gerakkan roda perekonomian dengan cara membeli hasil panen beras masyarakat lokal,” ungkap CDE Supervisor PT Arutmin Cabang Batulicin, Irfan Nurhidayat, kepada bakabar.com, Jumat (7/5).

Hasil panen beras yang mereka beli dari masyarakat juga dibagikan kembali kepada duafa yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

“Melalui bantuan paket sembako ditambahkan dengan paket PHBS kami salurkan kepada masyarakat (duafa) lingkar tambang,” ujarnya.

Irfan Nurhidayat menyebut ada sekira 600 paket sembako dan paket PHBS yang mereka bagikan yang terbagi ke beberapa desa.

Ada 9 desa yang menerima bantuan tersebut yakni Desa Sungai Dua, Desa Batu Ampar, Desa Gunung Besar, Desa Mantewe, Desa Teluk Kepayang, Desa Mekarsari, Desa Gunung Raya, Desa Mangkalapi, dan Desa Pulau Burung.

Irfan Nurhidayat menambahkan mekanisme pembagian paket sembako dan PHBS diserahkan kepada pemerintah desa sasaran, kemudian dibagikan juga secara langsung tim CDEA Arutmin Tambang Batulicin kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terimbas Covid-19.

Selain itu packing dan distribusi paket juga dimeriahkan oleh para santri Tahfiz Quran dan duta Arutmin peduli HIV Aids dan Napza Tambang Batulicin.

“Semoga dengan dibagikannya bantuan ini akan membawa keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner