Hot Borneo

Gerakan Revolusi Hijau Paman Birin, Digelorakan KPH Bareng JMSI di Bukit Mamake Kotabaru

Program gerakan revolusi hijau yang diinisiasi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin hingga kini terus menggelora hingga ke wilayah Pulau Laut Kotabaru

Featured-Image
KPH Pulau Laut Sebuku bersama pengurus JMSI Kotabaru kompak tanam pohon di bukit mamake, Foto : Apahabar.com/ dok JMSI Kotabaru

apahahar.com, KOTABARU - Program gerakan revolusi hijau yang diinisiasi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin hingga kini terus menggelora hingga ke wilayah Pulau Laut Kotabaru.

Terbaru, dukungan terhadap program tersebut kembali ditunjukkan pihak Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pulau Laut Sebuku bekerjasama dengan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) cabang Kotabaru, Kamis (15/12).

Mengabaikan panasnya sinar matahari, Kepala KPH mengerahkan puluhan petugasnya bersama JMSI terlihat kompak menanam beragam bibit pohon buah di kawasan wisata Gunung Mamake Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Puluhan bibit buah ditancap di sekitaran jalan menuju puncak bukit Mamake yang tengah menjadi magnet pengunjung itu.

Sementara beragam bibit pohon yang ditanam ialah durian jenis musang king dan bawor, pucuk merah, serta trambesi.

Kepala KPH Pulau Laut Sebuku mengapresiasi atas partisipasi dan kerjasama JMSI Kotabaru dalam gerakan revolusi hijau melalui penanaman bibit buah di kawasan wisata Bukit Mamake.

"Tentu hari ini, kami (KPH) menyampaikan apresiasi atas partisipasi rekan-rekan JMSI yang menjadi salah satu corong gerakan revolusi hijau, sehingga program semakin terbuka luas untuk masyarakat Sa Ijaan," ujar Dewi Wulandari.

Baca Juga: Banjarbaru Makin Cantik, LPM Apresiasi Pemerintah Kota

Dewi menyampaikan pihaknya pun telah melaksanakan penanaman beragam bibit pohon di berbagai titik di Pulau Laut bersama berbagai mitra, baik pihak TNI-Polri, insan pers, LSM, serta perusahaan.

"Penanaman merupakan salah satu agenda rutin kami, dua kali dalam seminggu dan itu tempatnya pun berpindah-pindah yang dinilai penting untuk dihijaukan," terang Dewi.

Sementara salah satu pengurus JMSI Kotabaru, Mawardi mengaku bangga bisa bekerja sama dalam aksi penanaman atau penghijauan bersama KPH Pulau Laut Sebuku.

Selain itu, pihaknya juga memastikan akan terus mendukung penuh program yang diinisiasi Paman Birin tersebut bisa sukses berjalan di Kotabaru.

Baca Juga: Prancis Melaju ke Final, Didier Deschamps Berpeluang Ukir Sejarah

"Kami akan terus support program mulia ini, dan semoga apa yang kita tanam bisa tumbuh, berkembang, berbuah dan dapat memperindah wajah wisata Mamake ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner