Tak Berkategori

Gerakan 1000 Tumbler di Banjarmasin, Bakeuda Bagi-bagi 160 Botol ke ASN

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pemerintah Kota Banjarmasin membagikan tumbler alias tempat air untuk…

Featured-Image
Para ASN Bakeuda Kota Banjarmasin menunjukkan tumbler yang dibagikan.foto-Humas Kota Banjarmasin for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pemerintah Kota Banjarmasin membagikan tumbler alias tempat air untuk 160 Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungannya.

Kegiatan ini sebagai bagian dari gerakan 1000 tumbler yang bertujuan mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Seribu Sungai.

“Kami membagikan tumbler ini untuk mendukung gerakan yang dihimbau oleh Pak Wali Kota H Ibnu Sina, agar semua ASN membawa tumbler yang sekaligus mendukung keberhasilan pengurangan kantong plastik,'' ungkap Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Drs H Subhan Nor Yaumil melalui whatsapp.

Dengan begitu, ujar mantan Kadis Pariwisata Kota Banjarmasin ini, semua ASN di lingkungan Bakeuda tak ada alasan lagi tidak memiliki tumbler. Ia pun menyarankan anak buahnya memberikan tulisan sebagai tanda milik Tumbler.

Baca Juga:Awali Tahun 2019, ASN Diharapkan Kerja Profesional

“Kita ini supaya Pemerintah Kota Banjarmasin 2019 kembali mendongkrak upaya pengurangan sampah plastik lewat jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin dengan gerakan tumbler mulai dibagikan,'' ucap Subhan lagi.

Gerakan tumbler ini juga bertujuan untuk mendukung Peraturan Wali Kota Nomor 18 Tahun 2016 tentang larangan penggunaan kantong plastik pada retail modern.

“Pada awalnya memang berbeda tapi lama-kelamaan tentu saja akan berubah, mengingat gerakan tumbler ini sangat baik,'' terang Subhan.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang sudah tiga bulan membawa tumbler menyampaikan langkah awal dari gerakan 1000 tumbler ditujukan ke beberapa sekolah. Dan selanjutnya ditujukan kepada para ASN di lingkup pemerintah Kota Banjarmasin.

Menurut Ibnu Sina sebenarnya ingin cepat menggiatkan gerakan 1000 tumbler tersebut, namun karena terhalang oleh jadwal liburan semester dari sekolah maka diputuskan kegiatan gerakan 1000 tumbler tersebut di laksanakan pada pertengahan Januari.

Baca Juga:Pemkab HSS Kembali Laksanakan Safari Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner