Harjad Banjarmasin

Gerak Jalan Santai di Banjarmasin Timur berlangsung Meriah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kecamatan Banjarmasin Timur menggelar gerak jalan santai dan pemeriksaan kesehatan gratis, Minggu (22/09)….

Featured-Image
Kecamatan Banjarmasin Timur menggelar gerak jalan santai dan pemeriksaan kesehatan gratis, Minggu (22/09). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Kecamatan Banjarmasin Timur menggelar gerak jalan santai dan pemeriksaan kesehatan gratis, Minggu (22/09). Kegiatan tersebut mengambil titik start dan finis di kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (22/09).

Gerak Jalan santai yang diikuti 1500 peserta dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dengan mengibarkan bendera start bermotif sasirangan. Ibnu Sina mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap kecamatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Banjarmasin ke-493.

“Hari ini kita melepas gerak jalan santai di Banjarmasin Timur,” ucapnya.

Sebelumnya, Kecamatan Banjarmasin Barat juga menyelenggarakan Lomba Bakayuh Jukung untuk merayakan Hari Jadi Banjarmasin. Kegiatan yang digelar pihak kecamatan itu pun mendapat apresiasi dari Ibnu Sina.

“Setiap kecamatan melaksanakan kegiatan untuk meramaikan hari jadi dan kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasi dari warga. Dan yang paling penting adalah silaturahmi. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah kebiasaan warga kota untuk senantiasa menjaga kesehatannya” katanya.

Kegiatan jalan santai yang digelar Kecamatan Banjarmasin Timur tersebut memperebutkan ratusan doorprize dan hadiah hiburan, seperti sepeda, peralatan elektronik, dan perabot rumah tangga. Berbagai hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Ibnu Sina.

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin, menyampaikan selain melaksanakan gerak jalan santai, Kecamatan Banjarmasin Timur juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Ia juga mengungkapkan jalan santai yang dilaksanakan kali ini mengalami peningkatan peserta yang cukup signifikan. Pada tahun sebelumnya, event yang sama diikuti tak sampai seribu peserta.

Pada momentum Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493, ia berharap dapat terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, meskipun ia juga menyadari masih banyak hal yang harus dibenahi.

“Kami berharap Kota Banjarmasin semakin maju dan nyaman. Dan semoga warganya semakin sejahtera,” pungkasnya. (Adv)

Baca Juga: Pesan Sekda Kepada Peraih Prestasi MTQ ke-42 di HST

Baca Juga: Baarak Kitab Bukhari, Warga Batara HST Tumpah Ruah di Jalan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner