Banjarmasin Hits

Gelontorkan Rp40 Miliar, Disperkim Banjarmasin Akan Perbaiki 40 Kilometer Jalan Kompleks Perumahan

Disperkim menggelontorkan Rp40 miliar untuk memperbaiki 40 kilometer jalan kompleks perumahan di Kota Banjarmasin pada tahun 2023.

Featured-Image
Kepala Disperkim, Chandra. Foto: apahabar.com/Riyad.

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) menggelontorkan Rp40 miliar untuk memperbaiki 40 kilometer jalan kompleks perumahan di Kota Banjarmasin pada tahun 2023.

Dana yang bersumber dari APBD itu untuk memperbaiki 50 titik jalan kompleks perumahan di tiga wilayah, yakni Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Utara.

"Program peningkatan kalan kompleks perumahan kita lanjutkan tahun ini. Bagi fasilitas umumnya yang sudah diserahkan ke pemkot," ujar Kepala Disperkim Kota Banjarmasin, Chandra.

Dari tiga wilayah itu, kawasan yang paling banyak diperbaiki adalah kompleks perumahan di Banjarmasin Timur.

"Rata-rata memang waktunya harus ditangani. Ada yang rusak ringan, seperti beton aus dan aspal terkoyak. Di samping juga ada usulan dari warga yang masuk," jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Banjarmasin Resmikan Jembatan Sulawesi II

Ia menargetkan program peningkatan jalan komplek perumahan di Banjarmasin akan rampung seluruhnya pada 2024.

"Dari 328 jalan komplek perumahan, ada 120 di antaranya yang fasumnya sudah diserahkan ke Pemkot dan akan kita tangani," ungkapnya.

Pada tahun 2022 lalu, menurut Chandra, pihaknya sudah menangani ruas jalan komplek perumahan sepanjang 22 kilometer yang tersebar di 23 komplek perumahan.

Baca Juga: Tinggalkan Gillingham, Elkan Baggott Resmi Gabung Cheltenham Town

Kemudian, dilanjutkan pada tahun ini sepanjang 40 kilometer. Sementara sisanya akan diselesaikan melalui APBD Perubahan 2023 dan anggaran di tahun 2024.

"Dengan peningkatan jalan komplek perumahan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat setempat," tutupnya.

Editor


Banner
Banner