Sport

Gelaran Tenis SIWO PWI Kalsel, Oase di Tengah Minimnya Nomor Tunggal Putra

apahabar.com, MARTAPURA – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap menggelar…

Featured-Image
Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap menggelar turnamen tenis lapangan khusus tunggal putra.

Ajang yang digeber di Lapangan Tenis Kebun Serai, Martapura, Kalsel, 28-30 Desember 2018 ini bak oase ditengah minimnya pertandingan nomor tunggal putra.

“Kita telah mendapat restu dan dorongan semangat dari Bang Helmi (Zainal Helmi, Ketua

PWI Kalsel) serta Yusnan (Ketua Siwo PWI Kalsel). Insya Allah turnamen yang mempertandingkan tunggal putra ini dilaksanakan akhir Desember 2018,” ujar
Koordinator Cabor Tenis Lapangan Siwo PWI Kalsel, Adi Permana SSos kepada pers usai berkoordinasi dengan petinggi PWI Kalsel, baru-baru tadi.

Baca Juga :Hindari Ancaman Taliban, 'Messi Kecil' dari Afganistan Terpaksa Mengungsi

Gelaran ini jadi prestasi tersendiri, sebab menurut sebagian kalangan sejak 2010 lalu untuk nomor tunggal sangat jarang digelar di Kalsel. Beranjak dari itu lah, panitia berinisiatif mengadakan turnamen ini.

“Turnamen di Kalsel kebanyakan hanya sektor ganda putra. Sementara kita berharap, nomor tunggal putra ini juga semakin maju di Kalsel. Apalagi Pra PON juga semakin dekat. Semoga saja ini menjadi sumbangsih bagi perkembangan dan kemajuan olahraga tenis di Banua,” harap Adi, pemegang medali perak tunggal putra tenis Porwanas IX 2007 Samarinda ini.

Menariknya, peserta sebagian adalah skuad tim Pra PON Kalsel. Bahkan, ada peserta yang berasal dari Kalteng. Sehingga makin menambah panasnya persaingan.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi berharap sokongan dari semua pihak yang peduli kemajuan olahraga tenis di Kalsel untuk menyukseskan gelaran turnamen tersebut.

Baca Juga :Demi Piala AFC, Persib Bidik Tiga Poin dari Barito

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner