Tak Berkategori

Gelar Sosialisasi, HSS Siap Bangun Perumahan Khusus ASN

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana membangun perumahan bagi Aparatur Sipil…

Featured-Image
Sosialisasi Rencana Pembangunan Rumah bagi ASN lingkup Pemkab HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana membangun perumahan bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Kabarnya, pembangunan perumahan ASN ini merupakan yang pertama ada di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor mengatakan, pembangunan perumahan ini merupakan program KORPRI HSS yang difasilitasi oleh Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Selatan.

“Kami berharap informasi ini disebarluaskan di kantor masing-masing agar ASN kita mempunyai informasi terkait perumahan ini,” katanya saat Sosialisasi Rencana Pembangunan Rumah Bagi ASN Lingkup Pemkab HSS di Aula Kecamatan Kandangan, Kamis (17/6/2021).

Rencana pembangunan permukiman ini menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan ASN lingkup Pemkab HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menuturkan, kegiatan sosialisasi ini menjadi media komunikasi para peserta dengan pihak terkait sehingga nantinya diharapkan informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan jelas.

“Kami berharap peran aktif tersebut dapat terus diberikan untuk bersama-sama membangun Kabupaten HSS yang sejahtera dunia dan akhirat,” ujarnya.

Syamsuri Arsyad menambahkan, Dewan Pengurus KORPRI sekaligus pengelola pembangunan perumahan bagi ASN diharapkan agar dapat menjadi penghubung untuk menjebatani kebutuhan ASN terhadap perumahan tersebut.

“Dengan demikian, nantinya ASN kita dapat bekerja secara optimal dengan terpenuhinya tempat tinggal,” imbuhnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri juga oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua APERSI Kalsel Mukhtar Luthfi, jajaran Bank BTN, serta Bank BTN Syariah.



Komentar
Banner
Banner