Kalsel

Gelar Reses Perdana di Desa Dirgahayu Kotabaru, Bang Dhin Sumbang 1 Mesin Jahit

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menggelar reses di Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau…

Featured-Image
Bang Dhin saat menggelar reses di Desa Dirgahayu Kotabaru. Foto-Ist

bakabar.com, KOTABARU – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menggelar reses di Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Senin (1/2).

Ini merupakan reses perdana Bang Dhin, sapaan akrabnya, di Kotabaru pada 2021. Dalam reses, dia didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru, Zulkifli AR.

“Saat Pemilu 2019 lalu, masyarakat yang mendukung saya sangat dominan di sini. Karena alasan itu, aspirasi warga wajib diperjuangkan,” kata Bang Dhin.

Reses ini dilakukan dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat sebagai bahan kajian dan masukan untuk menyusun pokok-pokok pikiran DPRD Kalsel. Utamanya untuk pembahasan program pembangunan di Kotabaru ke depan.

Saat reses berlangsung, aneka pertanyaan dan permintaan disampaikan masyarakat kepada Bang Dhin.

Ibu-ibu misalnya, mengusulkan mesin jahit agar bisa belajar menjahit bersama. Dengan keterampilan itu, mereka berharap bisa berkreasi dan menambah pendapatan rumah tangga.

Usul tersebut langsung diapresiasi Bang Dhin. Wakil rakyat dari PDI Perjuangan Kalsel ini memberikan 1 mesin jahit dari kantong pribadinya ke perwakilan ibu-ibu.

Bang Dhin berharap akan ada tambahan bantuan mesin jahit, baik dari pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat.

“Semoga Desa Dirgahayu atau biasa disebut Gunung Reli ini menjadi kampung menjahit,” ucapnya.

Ia meminta warga agar bisa lebih sering berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan setempat. Misalnya membuat proposal untuk mendapatkan bantuan yang bisa difasilitasi pemerintah daerah.

“Inilah salah satu fungsi partai politik. Seperti PDI Perjuangan yang selalu hadir di tengah masyarakat, sehingga, warga Desa Dirgahayu dapat menerima manfaat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau warga agar tak ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Kebetulan vaksin Sinovac sudah didistribusikan ke Kotabaru.

“Saya sudah 2 kali divaksin. Alhamdulillah sehat-sehat saja. Meski begitu memakai masker, rutin mencuci tangan, dan jaga jarak, tetap wajib dilakukan. Ini ikhtiar kita bersama,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner