Pemkab Balangan

Gelar Rapat Internal, KONI Balangan Evaluasi Program Kerja

apahabar, PARINGIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan menggelar rapat internal dengan para pengurusnya,…

Featured-Image
KONI Balangan saat menggelar rapat internal dengan pengurus di Sekretariat KONI Balangan, Rabu (24/04). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan menggelar rapat internal dengan para pengurusnya, Rabu (24/04).

Rapat yang dipimpin Ketua KONI Balangan H Duas dihadiri sejumlah pengurus lainnya.

Ketua KONI Balangan H Duas mengatakan rapat pengurus tersebut merupakan program tahunan yang dilaksanakan sekaligus sebagai langkah evaluasi.

“Rapat pengurus yang kita laksanakan hari ini merupakan agenda penting untuk menjalin kaharmonisan serta sinergisitas antara pengurus KONI demi kemajuan dunia olah raga di Balangan," katanya.

Berkaitan dana anggaran yang dibantu pemerintah daerah kepada KONI, H Duas menyampaikan dari usulan proposal yang diajukan untuk anggaran tahun 2020 sebesar Rp 4,9 miliar, sudah mendapatkan persetujuan dari DPRD Balangan sebesar Rp 4 miliar.

Namun akhirnya usulan dana tersebut hanya bisa dicairkan Rp 2 miliar.
Hal itu pun sangat memengaruhi apa yang sudah disusun untuk semua kegiatan pada 2020, termasuk kegiatan di semua cabang olahraga (cabor).

"Jadi banyak kegiatan kita khususnya di KONI anggarannya harus dikurangi. Begitu juga untuk anggaran di sejumlah cabor mengalami pengurangan anggaran," ujarnya lagi.

Namun, dengan anggaran yang cukup minim, diharapkan KONI masih bisa menggelar kegiatannya, begitu juga dengan sejumlah cabor.

Misalnya, kegiatan pada salah satu cabor yang semula dijadwalkan latihan satu minggu tiga sampai empat kali, dengan adanya pengurangan dana tersebut hanya bisa dilakukan dua sampai tiga kali saja.

"Kami berharap dengan dana yang sangat minim tersebut tidak terlalu mengurangi semangat latihan di sejumlah cabor," katanya.

Dalam rapat tersebut juga banyak usulan usulan yang disampaikan oleh para pengurus KONI demi kemajuan olahraga di Bumi Sanggam.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner