Tak Berkategori

Gelar Buka Bersama, Dispora Banjarmasin Gandeng Pemuda Antar Umat Beragama

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin mengadakan temu karya peningkatan iman dan…

Featured-Image
Temu karya peningkatan iman dan takwa bagi pemuda antar umat beragama bertempat di Hotel Palm Banjarmasin, Jumat (17/5).Foto- apahabar com/Riyadh

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin mengadakan temu karya peningkatan iman dan takwa bagi pemuda antar umat beragama bertempat di Hotel Palm Banjarmasin, Jumat (17/5).

Acara ini dihadiri oleh para ratusan peserta yang kebanyakan adalah pemuda dan pemudi dari berbagai agama di Kota Seribu Sungai, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pemuda dalam bingkai toleransi dalam umat beragama.

“Agar para pemuda antar umat beragama di kota Banjarmasin ini bisa menjaga kerukunan dan kedamaian,” ujar Rahmatullah, Ketua forum pemuda lintas agama mewakili Dispora Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Safari Ramadan di HST, Wagub Kalsel Bagi Bantuan Miliaran

Dia juga menambahkan bahwa acara ini bertepatan dengan momen pasca pemilu agar para pemuda lintas iman tidak terpancing dengan isu-isu panas yang terjadi setelah pemilu yang bisa menimbulkan perpecahan antar umat beragama.

“Biarlah kita menyerahkan semua keputusan kepada pihak yang berwenang, jangan sampai itu mengusik kerukunan kita antar umat beragama,” timpalnya.

Kadek, salah satu peserta pada acara itu mengungkapkan kesenangan hatinya bisa tergabung dalam forum yang dibawahi langsung oleh Dispora tersebut.

“Acara ini sangat menyenangkan bisa sharing mengenai keberagaman di Indonesia, lebih terbuka terhadap perbedaan, lebih membuka pikiran perbedaan pilihan tidak harus saling mencaci dan merendahkan orang lain karena kita harus bisa menerima pilihan orang lain,” ungkapnya.

Senada, Ari juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa turut serta dalam acara tersebut. “Di sini saya bisa mendapatkan teman-teman dan relasi baru antar agama,” katanya.

Dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama antar pemuda umat beragama sore itu, Dispora berharap melalui kegiatan ini agar memotivasi pemuda antar agama tetap pada satu tujuan, agar tidak terpecah belah dengan isu-isu agama yang bermunculan.

Baca Juga: Etnomusikolog Asal California Terpukau dengan Keindahan Pegunungan Meratus

Reporter: AHC07
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner