Peristiwa & Hukum

Geger, Warga Desa Bingkulu Tala Temukan Bayi Perempuan di Kebun Karet

Warga Desa Bingkulu geger usai penemuan seorang bayi perempuan dalam kondisi hidup terbungkus kain sarung di kebun karet Dusun 1 RT 1 Desa Bingkulu, Kecamatan T

Featured-Image
Warga Desa Bingkulu geger usai penemuan seorang bayi perempuan dalam kondisi hidup terbungkus kain sarung di kebun karet Dusun 1 RT 1 Desa Bingkulu, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis pagi (4/1/2024). Foto-Polres Tala for apahabar.com

bakabar.com, PELAIHARI - Warga Desa Bingkulu geger usai penemuan seorang bayi perempuan dalam kondisi hidup terbungkus kain sarung di kebun karet Dusun 1 RT 1 Desa Bingkulu, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis pagi (4/1/2024).

Bayi perempuan tersebut ditemukan oleh Amisradi pemilik lahan kebun karet yang hendak menyadap karet.

Amisradi mendengar suara dan kaget melihat ada bayi di bawah pohon karet terbungkus kain sarung dalam kondisi hidup.

“Setelah menemukan bayi warga langsung melaporkan ke RT, selanjutnya dilaporkan ke Bidan setempat, dan dibawa ke Puskesmas Tambang Ulang. Sekarang bayi perempuan ada di Rumah Sakit Hadji Boejasin," kata Kepala Desa Bingkulu Fajar.

Bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 07.00 Wita, masih terbungkus kain sarung dan masih ada ari-ari bayi. Diperkirakan bayi perempuan dibuang di kebun setelah subuh.

Fajar menyebutkan, posisi kebun warga sangat jauh dengan pemukiman sekitar 700 Km dari jalan Desa Bingkulu.

“Di kebun tempat ditemukan bayi tidak ada jalan lain cuma jalan kebun. Warga di sini tidak ada yang melihat kejadian pembuangan bayi tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga: Geger, Warga Medan Keturunan India Ditemukan Gantung Diri di Tala

Editor


Komentar
Banner
Banner