Kalsel

Geger Temuan Tengkorak di HST, Polisi: Belum Ada Laporan Orang Hilang

apahabar.com, BARABAI – Temuan tengkorak dan potongan tulang manusia bikin gempar Bumi Murakata – sebutan Kabupaten…

Featured-Image
Tengkorak dan potongan tulang yang didapat warga Desa Kayu Rabah, Pandawan, diidentifikasi Satreskrim Polres HST, Minggu (20/10) malam. Foto-Polres HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Temuan tengkorak dan potongan tulang manusia bikin gempar Bumi Murakata – sebutan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Meski begitu, Polres HST masih belum menyimpulkan temuan tengkorak di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Pandawan itu.

“Kami belum dapat memastikan itu tengkorak manusia atau binatang. Kita tunggu hasil laboratorium,” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo melalui Ps Paur Subaghumas Bripka Husaini kepada bakabar.com, Senin (21/10).

Saat ini, temuan tengkorak dan potongan tulang mirip lengan atau kaki manusia itu sedang ditangani Satreskrim Polres HST.

“Sudah dibawa (tengkorak dan potongan tulang) ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini kami juga mencari informasi di sekitar daerah sana apakah ada keluarga yang hilang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir,” jelas Husaini.

Sebelumnya, seorang warga bernama Ahmad (36) menemukan tengkorak dan potongan tulang itu saat sedang mencari ikan.

Lokasi penemuan berada tepat di hutan Awang Desa Sungai Buluh yang masih satu kecamatan dengan desanya. Tepatnya di sebuah sungai kerukan kecil (olahan).

Oleh Ahmad, tengkorak dan potongan tulang itu dibawa ke halaman rumah Humaidi (42) di Kayu Rabah RT 3. Sontak saja warga di sana ikut geger.

“Lalu keduanya melaporkan temuan itu ke Polsek Pandawan sekitar pukul 18.30 hari itu,”kata Husaini.

Jajaran Polsek Pandawan berkoordinasi dengan Polres HST dan mendatangi tempat kejadian untuk olah TKP. “Masih dalam proses identifikasi,” jelas Husaini.

Baca Juga: Geger, Dua Tengkorak Manusia Ditemukan di RK Ilir Banjarmasin

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner