Tak Berkategori

Geger Dikira Hilang, Nenek di Anjir Pasar Batola Ternyata Kesasar

apahabar.com, MARABAHAN – Sempat dilaporkan hilang dan dicari selama berjam-jam, seorang warga Handil Tura Desa Banyiur…

Featured-Image
Taniah (67) yang sempat dilaporkan hilang, berhasul ditemukan dalam kondisi sehat. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Sempat dilaporkan hilang dan dicari selama berjam-jam, seorang warga Handil Tura Desa Banyiur RT 01, Kecamatan Anjir Pasar, berhasil ditemukan dengan kondisi sehat, Selasa (27/7).

Warga bernama Taniah atau biasa disapa Acil Sanah (67), dilaporkan hilang oleh pihak keluarga karena tak pulang ke rumah sekitar pukul 21.00 Wita.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, puluhan relawan dan pemadam kebakaran di Barito Kuala dan Banjarmasin segera meluruk ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian.

Pencarian dipusatkan di titik terakhir Taniah dinyatakan hilang. Sandal yang ditinggalkan sang nenek di kawasan persawahan dijadikan titik awal pencarian.

Setelah mencari di kegelapan hingga menjelang pagi, para relawan tidak kunjung menemukan nenek tersebut.

Akhirnya sekitar pukul 09.30 Wita, Taniah berhasil ditemukan dalam kondisi sehat di rumah seorang warga di RT 02 bernama Juhdi. Diketahui Juhdi juga merupakan saudara sepupu Taniah.

“Awalnya nenek tersebut ingin pulang ke rumah, tapi kemudian mengarah ke rumah sepupu beliau di RT 02,” jelas Amat Kelana, salah seorang relawan.

Akibat salah tujuan, Taniah harus berjalan sekitar 2 kilometer untuk sampai di rumah Juhdi. Pun jalan yang dilewati Taniah adalah sawah dan semak belukar.

“Jalan yang dilalui nenek tersebut ke arah belakang dari titik nol pencarian. Beliau juga melewati sawah dan semak-semak untuk sampai di RT 02,” tandas Amat Kelana.



Komentar
Banner
Banner