Peristiwa & Hukum

Gedung Sekolah RA Muslimat NU Panarung Palangka Raya Nyaris Ludes Terbakar

Kebakaran melanda gedung sekolah RA Muslimat NU, Jalan Jati, Kelurahan Panarung, Palangka Raya, Jumat (4/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Featured-Image
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Sekolah RA Muslimat NU Panarung Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Kebakaran gedung sekolah RA Muslimat NU, Jalan Jati, Kelurahan Panarung, Palangka Raya, Jumat (4/8) sekitar pukul 16.30 WIB bikin geger.

Kepulan asap tebal terlihat dari salah satu ruang belajar siswa sekolah RA Muslimat NU.

Beruntung tim pemadam kebakaran yang menerima informasi ini langsung meluncur ke TKP untuk melakukan pemadaman. Api tak sempat membesar dan menyebar.

Kasi Operasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, api muncul dari atas plafon ruang belajar B2 yang diduga akibat kabel kipas angin terbakar.

"Dari keterangan saksi yang kami terima, kemunculan api bermula dari atas plafon akibat listrik kipas angin yang mengalami korsleting. Kosisi kabel kipas terpasang saat ditinggal pergi," ujarnya.

Sucipto menambahkan, tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian pihak sekolah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Saat pemadaman tidak ada kendala, karena kebakaran masih skala kecil, jadi api tidak sempat membesar, namun sebagian plafond bangunan sekolah ada mengalami kerusakan," tambagnya.

Sementara itu, peristiwa terbakarnya plafond RA Muslimat NU Panarung ini hampir saja menambah daftar panjang kejadian kebakaran sekolah di Kota Palangka Raya.

Pasalnya pada akhir Juli lalu, kebakaran gedung sekolah juga terjadi di SD Negeri 9 Langkai yang menghanguskan tiga ruang belajar yang diduga akibat korsleting listrik.

Editor


Komentar
Banner
Banner