Tak Berkategori

Garih Haruan di Marabahan Sedang Stabil

apahabar.com, MARABAHAN – Penggemar garih haruan (ikan gabus kering) di Marabahan, tidak perlu khawatir dengan harga….

Featured-Image
Garih haruan bisa olah berbagai macam masakan. Foto-Cookpad.com

bakabar.com, MARABAHAN – Penggemar garih haruan (ikan gabus kering) di Marabahan, tidak perlu khawatir dengan harga.

Berdasarkan data dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Barito Kuala, Rabu (26/06/2019), garih haruan menjadi salah satu bahan pokok yang turun harga.

Penurunan harga garih haruan cukup signifikan. Dari semula Rp120 ribu per 18 Juni 2019, sekarang turun hingga Rp80 ribu per kilo.

Demikian pula ikan asing telang yang menjadi salah satu lauk favorit di Batola. Kalau sebelumnya berharga Rp150 ribu per kilo, sekarang sudah dapat ditebus dengan harga Rp120 ribu.

“Situasi harga ikan memang banyak bergantung dengan cuaca. Kebetulan sekarang curah hujan mulai berkurang, sehingga stok ikan kering lebih banyak,” papar Gazali Rahman, Kasi Sarana Distribusi dan Komoditas Perdagangan Diskoperindag Batola.

Meski demikian, tidak semua harga ikan kering menurun. Buktinya ikan asin sepat naik hingga Rp20 ribu dari sebelumnya Rp40 ribu per kilo.

Di sisi lain, harga daging ayam ras dan kampung juga turun. Daging ayam kampung sudah dapat ditebus seharga Rp80 ribu per kilo atau turun Rp10 ribu dari sepekan sebelumnya. Sedangkan ayam ras turun dari Rp39 ribu menjadi Rp32 ribu.

Sementara per liter harga beras masih terbilang stabil. Hanya harga beras karang dukuh dan siam mutiara yang beranjak naik masing-masing sebesar Rp1.000 dan Rp2.000.

Baca Juga: April, Volume Kontainer di Trisakti Banjarmasin Naik Tipis

Baca Juga: Fakta-Fakta di Balik Rencana Penurunan Tarif Pesawat

Reporter: AHC13
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner