Kalsel

Garda Bangsa Kalsel Bagikan Air Mineral dan Anti Nyamuk Bakar

apahabar.com, BANJARMASIN – Korban bencana air pasang di Kalsel tengah kesulitan air bersih. Dewan Koordinasi Wilayah…

Featured-Image
Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Kalsel menyalurkan bantuan ke korban banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Korban bencana air pasang di Kalsel tengah kesulitan air bersih. Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Kalsel pun le lapangan untuk menyalurkan bantuan air mineral.
Bantuan itu diserahkan langsung Ketua DKW Garda Bangsa Kalsel Muhammad Yusuf, ke posko pengungsian banjir, yang ada di Desa Paku Alam, Kabupaten Banjar.

“Pasokan air bersih agak sulit di sini, jadi kami memberikan air mineral lebih banyak ke korban banjir. Agar jangan sampai menggunakan air yang tidak layak, sehingga berakibat pada kesehatan masyarakat korban banjir,” ujar Yusuf.

Selain air mineral, sejumlah bantuan juga turut disalurkan, seperti mie instan, dan anti nyamuk bakar.

Karena menurut Yusuf, para korban banjir juga banyak mengeluhkan tempat pengungsian tersebut dipenuhi oleh nyamuk.

“Kami memberikan anti nyamuk bakar juga, karena kami mendapat saran dari korban banjir. kalo di pengungsian banyaknya nyamuk," ungkapnya.

Yusuf menambahkan, saat ini kondisi genangan air mulai terjadi penurunan. Untuk itu ia berharap agar aktifitas warga bisa kembali normal seperti biasa.

“Alhamdulillah debit air mulai menurun, kami berdoa semoga banjir tidak lagi terjadi di Kalsel,” terang Yusuf yang juga memegang jabatan sebagai Sekretaris KNPI Kalsel ini.



Komentar
Banner
Banner