Pemilu 2024

Ganjar Tanggapi Santai Nama Gibran Menguat Jadi Cawapres Prabowo 

Bakal.Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo tanggapi santai soal Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

Featured-Image
Bacapres RI 2024 Ganjar Pranowo, usai menghadiri kuliah umum yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Rabu (11/10).Foto,apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menanggapi santai soal nama Gibran Rakabuming yang menguat bakal calon Cawapres Prabowo Subianto.

Sebab, cawapres dari Partai PDI-Perjuangan itu menilai setiap warga negara memiliki hak dan kesempatan untuk maju sebagai capres maupun cawapres.

"Soal itu semua orang punya kesempatan, semua masyarakat warga negara punya hak," Kata Ganjar singkat usai menjadi narasumber dalam kuliah umum yang dilaksanakan Mahasiswa Unpar Bandung, Rabu (11/10).

Baca Juga: PPP Sesumbar Mampu Menangkan Ganjar Pranowo di Jabar-Banten

Diketahui sebelumnya, nama Walikota Solo tersebut menguat menjadi calon pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Terlebih, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani juga membenarkan terdapat empat nama yang menguat sebagai pendamping Prabowo.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani membenarkan ada 4 nama yang menguat terkait cawapres Prabowo. Yakni Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, dan Gibran.

Baca Juga: Arsjad Rasjid: Ganjar Komitmen Berantas Tambang Ilegal di IKN

Meski demikian, menurut Muzani, keempat nama yang mencuat tersebut masih digodok di internal Partai. Termasuk dengan nama Gibran yang masih dibicarakan.

"Nama itu (Gibran) sudah mulai diomongin, mulai diusulkan. Nanti akan dibicarakan bersama-sama," kata Muzani, Selasa (10/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner