Pemilu 2024

Ganjar Janji Bakal Lanjutkan Pembangunan IKN

Ganjar Pranowo berjanji akan melanjutkan pembangunan IKN karena akan membuka keran ekonomi baru bagi Indonesia.

Featured-Image
Capres Ganjar Pranowo saat menghadiri deklarasi Relawan Gapura Nusantara di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden Ganjar Pranowo memastikan akan melanjutkan pembangunan era Presiden Joko Widodo. Termasuk, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Menurut Ganjar, Jokowi telah meletakkan landasan pembangunan yang kuat. Dan kesepakatan untuk membuat Indoensia terus melangkah maju dalam pembangunan sudah menjadi fondasi kuat.

"Maka seterusnya kita bicara soal hilirisasi industri, soal memanfaatkan infrastruktur sudah dibangun Pak Jokowi," ujar Ganjar di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pede Menangkan Pilpres Satu Putaran!

Bagi Ganjar pembangunan Ibu Kota Baru IKN di Kalimantan menjadi perhatian karena akan membuka pertumbuhan baru bagi masa depan perekanomian Indonesia ke depan.

"Terus bagaimana kita bicara IKN. Dan tentu bagaimana bisa di recover dengan baik. Dimana ekonomi baru terus di tumbuhkan dan di kembangkan," Sambungnya.

Selain itu, upaya mewujudkan kemandirian ekonomi yang sudah dimulai dengan hilirisasi industri. Menurut Ganjar, pembangunan-pembangunan tersebut tidak boleh berhenti, tetapi harus dilanjutkan dan dipercepat.

"Sehingga tidak pernah diganggu urusan urusan yang sudah kita sepakati itu," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner