Hot Borneo

Gangguan Air Bersih di Banjarmasin Barat, PDAM Bandarmasih Klaim Sudah Perbaiki

apahabar.com, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih segera menindaklanjuti keluhan warga soal macetnya distribusi air kawasan Banjarmasin Barat….

Featured-Image
Suasana warga lagi mengantri air bersih akibat distribusi PDAM Bandarmasih mengalami gangguan. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih segera menindaklanjuti keluhan warga soal macetnya distribusi air kawasan Banjarmasin Barat.

Terhitung Sabtu malam (14/5), pihaknya melakukan pembuangan angin dalam pipa karena air banyak yang terjebak.

Hasilnya, angin yang terkurung di dalam pipa mengalami pengurangan dan air bersih mulai mengalir ke tempat pelanggan.

"Dengan tekanan yang terbatas dan jaringan pipa yang panjang, kami berupaya meratakan aliran ke seluruh penjuru Banjarmasin Barat," ujar Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian.

Ia menyampaikan bahwa tekanan air kepada pipa yang dinaikkan sampai ke wilayah ujung sekitar 2,7 bar. Peningkatan tekanan air dilakukan secara bertahap sambil melihat situasi dan kondisi pipa.

"Mudah-mudahan pipanya tidak ada yang pecah," ucapnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Pelambuan Rosita mengaku terpaksa ikut mengantre mendapatkan air bersih, karena macetnya air PDAM yang telah lama dialami.

Beruntung, Armada Panglima Batur mengangkut sebanyak 4.000 liter air untuk didistribusikan ke warga. Sementara MG-Elang 2.000 liter dan Rescue & Pengembara 3.000 liter.

“Kalau pakai mesin bisa jalan tapi kecil airnya, itupun malam hari. Sebagian lagi ada yang mati total. Jadi kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada relawan BPK sudah membagikan air gratis,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner