Hot Borneo

Gandeng BLK Kalsel, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Bekali WBP Pelatihan Keterampilan

Dalam memberikan bekal kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIB Banjarbaru melaksanakan pelatihan kerja atau keterampilan.

Featured-Image
BLK Kalsel dan Lapas Kelas IIB Banjarbaru bekerja sama dalam memberikan pelatihan kepada warga binaan untuk bekal kembali ke masyarakat. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dalam memberikan bekal kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIB Banjarbaru melaksanakan pelatihan kerja atau keterampilan.

Dalam pelatihan keterampilan las listrik ini, Lapas Banjarbaru menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) dan Disnakertrans Kalimantan Selatan.

"Pelatihan las listrik bersertifikat ini diikuti 20 warga binaan dan dilaksanakan selama lima hari," papar Amico Balalembang, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Kamis (3/11).

Amico menginginkan, melalui pelatihan ini, warga binaan mempunyai keterampilan sendiri. "Sehingga di kemudian hari, saat sudah kembali ke masyarakat," tandasnya.

Senada, Kasi Penyelenggara Diklat BLK Kalsel, Mastur Manurung menjelaskan, dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat bekerja pada orang lain atau menjadi wirausahawan setelah bebas dan kembali ke masyarakat.

"Sehingga dapat meningkatkan kemakmuran masyarakat dan menciptakan lapangan kerja," ujar Mastur.

Dirinya juga berterima kasih kepada pihak lapas yang telah mengusulkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan bagi warga binaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner