Bank Kalsel

Gandeng Bank Kalsel, Kemenkumham Bersinergi Layanan Imigrasi dan Kekayaan Intelektual

apahabar.com, BANJARMASIN – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak….

Featured-Image
Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina bersua di ruang Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak. Di Kalimantan Selatan (Kalsel) Kanwil Kemkumham bakal menjalin sinergi dengan Bank Kalsel.

Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina beserta jajaran bersua Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya. Mereka siap bersinergi dalam upaya memberikan layanan prima di bidang Keimigrasian dan Pelayanan Kekayaan Intelektual

“Pada kesempatan ini kami datang untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dengan Bank Kalsel dibidang pelayanan Keimigrasian dan Kekayaan Intelektual. Tentunya harapan kami melalui kedatangan ini ke depannya Bank Kalsel sebagai bank daerah bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Eka Shanty Maulina, Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual yang menyampaikan bahwa pelayanan KI di Kalimantan Selatan saat ini semakin meningkat.

Makanya ia berharap dapat bekerja sama dengan Bank Kalsel yang memiliki jejaring yang kuat dengan UKM maupun IKM di daerah ini.

“Untuk meningkatkan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual di Kalsel tentunya kerja sama dengan Bank Kalsel sangat kami harapkan untuk dapat menjangkau lebih banyak UKM maupun IKM di Kalimantan Selatan serta dapat memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat dengan proses pembayaran yang lebih mudah bersama Bank Kalsel,” ucapnya.

Kedatangan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang melakukan koordinasi serta sinergi di Bidang Keimigrasian dan Pelayanan Kekayaan Intelektual ini disambut baik oleh Hanawijaya selaku Direktur Utama Bank Kalsel.

Pada kesempatan ini Teodorus Simarmata selaku Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel menjalin komunikasi dengan Dirut Bank Kalsel agar kedepan dapat saling bekerja sama khususnya dalam pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya yang menyampaikan bahwa semangat untuk melayani dan memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Kami menyambut baik usulan yang telah disampaikan dan hal ini sejalan dengan visi kami untuk semakin meningkatkan layanan Bank Kalsel kepada masyarakat diberbagai bidang, termasuk Keimigrasian dan Layanan KI yang telah disampaikan. Hal ini juga menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk membuat Bank Kalsel semakin berjaya di daerahnya sendiri,” ucap Dirut Bank Kalsel.

Layanan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Balangan dan Mobile IP Clinic juga menjadi program yang kedepan diproyeksikan akan berkolaborasi dengan layanan branchless Bank Kalsel guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya juga menyampaikan pada prinsipnya Bank Kalsel siap untuk mendukung segala bentuk program pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel, terlebih jika program yang dilaksanakan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Ryna Frensiska, Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama, Hardiyanti Yuliana, Analis Permohonan Kekayaan Intelektual, Togi Leonardo Situmorang, Pengelola Bantuan Hukum, dan Joel Simanjuntak, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama

Komentar
Banner
Banner