Game NFT

Game Mencari Cuan Duckie Land, Meraih Penghargaan di Asia Star 10x10 2022

Game online berbasis metaverse multiplatform asal Indonesia, Duckie Land berhasil menyabet penghargaan di kategori Growth pada ajang Asia Star 10x10 2022.

Featured-Image
Game NFT, Duckie Land (Foto: dok. duckie.land)

bakabar.com, JAKARTA -GameNon Fungible Token atau token yang tidak dapat ditukar (NFT), Duckie Land buatan Indonesia, berhasil meraih penghargaan di Asia Star 10x10 2022.

Game online berbasis metaverse multiplatform asal Indonesia, Duckie Land berhasil menyabet penghargaan di kategori Growth pada ajang Asia Star 10x10 2022.

"Duckie Land meraih kategori Growth karena Duckie Land dinilai para juri Asia Star 10x10 2022, sebagai perusahaan rintisan yang menjanjikan dan mampu mengembangkan produk dan solusi yang unik serta inovatif," ujar CEO Duckie Land, Febrian Pottanobu, beberapa waktu lalu.

Duckie Land sendiri merupakan game berbasis NFT dan blockchain, dan setiap Duckie adalah sebuah NFT yang memiliki nilai dan dapat diperjualbelikan.

Baca Juga: Games Ragnarok Arena Mulai Buka Pra-registrasi

Game ini terinspirasi oleh kecintaan setiap meme bebek, emoji bebek, karakter bebek, dan segala sesuatu tentang bebek. Pemain dapat mengumpulkan, bertempur, bertani, membuat kerajinan, dan menjadi tuan bebek.

Game ini memberi pemain kepemilikan aset dalam game dan memungkinkan mereka meningkatkan nilainya dengan memainkan game secara aktif.

"Dengan berpartisipasi dalam ekonomi dalam game, pemain akan menerima hadiah dan menciptakan nilai lebih bagi pemain lain dan ekosistem," ujarnya.

CEO Duckie Land Febrian Pottanobu mengatakan disabetnya penghargaan kategori Growth karena para juri Asia Star 10x10 2022 menilai Duckie Land sebagai perusahaan rintisan yang menjanjikan.

Baca Juga: iQoo Neo7, Paket Lengkap buat Gamer dengan Chipset MediaTek Dimensity 9000+

Startup ini dinilai mampu mengembangkan produk dan solusi yang unik serta inovatif. Duckie Land telah berhasil mendapatkan investasi sebesar 4 juta dolar AS atau setara Rp62,5 miliar dari penjualan private token untuk dapat bertumbuh sehingga dapat menciptakan ekosistem Duckie land itu sendiri.

Imbalan untuk aset digital ini adalah cryptocurrency dan sumber daya dalam game yang diberi token di blockchain, yang dapat menjadi aliran pendapatan baru bagi banyak orang terutama selama pandemi.

Pencapaian itu tentunya merupakan sebuah hal yang luar biasa. Pasalnya, All Star 10x10 2022 yang diinisiasi Alibaba Cloud bekerja sama dengan mitra ekosistem teknologi merupakan ajang untuk merayakan beragam pencapaian entitas berbasis teknologi di Asia Tenggara.

Hebatnya lagi, ajang ini memberikan pengakuan kepada 100 perusahaan, komunitas, dan proyek dalam sepuluh kategori di seluruh wilayah.

Baca Juga: Bukan Jual Visual, 5 Gamers Cantik dari Indonesia Ini juga Berprestasi

10 Kategori yang dikompetisikan dalam Asia Star 10x10 2022 yang digelar oleh Alibaba Cloud. Diantaranya: Trailblazer, Gamechangers, Growth, Enablers, Explorers, Opensource, Frontiers, Impact, Investors, Launchpads.

Editor


Komentar
Banner
Banner