Aksi Bunuh Diri

Galau, Tak Kunjung Janur Kuning! Gadis Asal NTT Nekat Gantung Diri

Seorang wanita muda berinisial MAM (21) ditemukan tewas gantung diri di kontrakannya di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Featured-Image
Diduga depresi lantaran tidak dinikahi oleh kekasihnya, seorang wanita muda berinisial MAM (21) ditemukan tewas gantung diri di kontrakannya di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Foto: ilustrasi

bakabar.com, JAKARTA - Diduga depresi lantaran tidak dinikahi oleh kekasihnya. Seorang wanita muda berinisial MAM (21) ditemukan tewas gantung diri di kontrakannya di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Eko Bayu mengatakan hasil pemeriksaan pihaknya diduga MAM nekat gantung diri lantaran patah hati. Terbukti dari sebuah pesan singkat dalam ponsel korban.

"Pacaran sudah lama. Korban ingin melangkah ke hubungan yang lebih serius tapi pacarnya tidak mau," ujar Eko dalam keterangannya, Sabtu (2/12).

Baca Juga: Histeris! Anak Lihat Ibu Tewas Gantung Diri di Cianjur

Eko katakan ada pertukaran pesan singkat antara MAM dengan kekasihnya di WhatsApp beberapa waktu sebelum MAM nekat akhiri hidupnya.

Keduanya berbicara menggunakan bahasa Nusa Tenggara Timur.

MAM yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART) di Jakarta. Diketahui tinggal bersama tiga saudaranya.

Dalam pesan singkat itu Diketahui MAM meminta kepada pacarnya untuk segera menikahi dirinya. Namun sang pacar menolak dan bahkan juga memutuskan hubungan dengan MAM.

"Kondisinya sudah putus (saat korban gantung diri), dan si korban sebenarnya tidak mau diputusin. Intinya memang pacar korban diajak serius tapi enggak mau dan mutusin korban," ujar Eko.

Selalnjutnya usai gantung diri, Jasad MAM ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 05.30 WIB dengan kondisi terikat di pagar pembatas di lantai dua.

Diketahui sebelum MAM mengakhiri hidupnya, ia sempat bertemu dengan dua saudaranya beberapa jam sebelumnya.

"Saudaranya yang lain bangun jam 04.00 WIB. Dia ngelihat korban main HP di tangga paling atas di lantai dua, sebelahnya pagar tempat korban gantung diri," ujarnya.

"Enggak dengar suara apa-apa, jam 06.00 WIB kok tiba-tiba dengar tetangga pada ribut. Dia bangun, keluar kamar, dan lihat korban sudah gantung diri," tambahnya.

Warga kemudian langsung menghubungi Polsek Makasar untuk membantu mengevakuasi MAM sekaligus pemeriksaan jasad korban.

Anggota polisi yang di tempat kejadian perkara (TKP), langsung memeriksa kondisi MAM dan melakukan olah TKP.

Baca Juga: Pria Gantung Diri di Tanah Bumbu Tinggalkan Secarik Surat, Isinya...

Berdasarkan hasil pemeriksaan, MAM tewas gantung diri.

"Saudara korban konfirmasi ke pihak keluarga di kampung. Mereka tidak bersedia dilakukan otopsi. Saudaranya langsung bikin surat pernyataan. Jasad dibawa ke kampung halamannya di Noebeba NTT," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner