Hiburan

Gagal Ambil Pinjol, Pria Ini Nekat Jual Kulkas dan Motor Demi Tiket Konser Coldplay

Demi mewujudkan impiannya menonton konser Coldplay dari jarak yang dekat, kisah seorang pria yang nekat menjual sejumlah barangnya yakni kulkas hingga motor vir

Featured-Image
Coldplay. Foto: Okezone.

bakabar.com, BANJARMASIN - Demi mewujudkan impiannya menonton konser Coldplay dari jarak yang dekat, kisah seorang pria yang nekat menjual sejumlah barangnya yakni kulkas hingga motor viral di media sosial.

Tak tanggung-tanggung, pria bernama Danar (31) tersebut berminat membeli tiket termahal dalam konser grup band asal Inggris tersebut.

Untuk mendapatkannya, Danar harus merogoh kocek sebesar Rp11 juta.

Diketahui, tiket konser Coldplay seharga Rp11 juta tersebut merupakan kategori Ultimare Experience/CAT 1. Menurutnya, kategori tersebut menyajikan spot terbaik untuk menyaksikan konser Coldplay. Hal ini dikarenakan posisinya cukup strategis dan dekat dengan Coldplay.

Maka dari itu, sebagai bentuk kesetiaannya pada band Coldplay, pria tersebut rela menjual kulkas dan motornya.

Baca Juga: Heboh Bos Beri Pinjaman ke Karyawan Buat Nonton Coldplay, Ternyata Ini Alasannya

"Jual kulkas merk GEA. 1,2 nego sampe jadi. Alasan jual buat beli tiket Coldplay," begitu tulis Danar di status WhatsApp pribadinya seperti yang beredar di media sosial.

"Ini adalah salah satu usaha untuk bisa nonton Coldplay sebaik mungkin. Saya ingin sekali menonton dan melihat Coldplay dari jarak dekat," lanjutnya.

Diungkapkan Danar, ia menjadi penggemar Coldplay sejak 2006. Ia berharap bisa mendapatkan pengalaman terbaik di konser pertama Coldplay yang akan dihelat pada November mendatang di Indonesia.

Apabila uang yang dibutuhkannya tidak terkumpul tepat waktu, Danar akan memilih kategori lain.

"Maunya yang Rp11 juta. Kalau uangnya tidak terkumpul, ya kategori yang harganya Rp5 juta. Kalau tidak terkumpul juga, yang Rp4 juta. Seperti itu,” tutur Danar.

Baca Juga: OJK Ingatkan Jangan Pakai Pinjol Ilegal untuk Beli Tiket Coldplay

Danar memilih untuk menjual beberapa barang-barang miliknya karena tidak ada pilihan lain untuk mendapatkan uang secara cepat.

"Gajihan masih lama, dan tidak bisa mengambil terlebih dahulu. Mau cari pinjol (pinjaman online), tapi KTP hilang. Kan syaratnya foto KTP" tutur dia.

Selain kulkas, Danar juga menjual barang lain, seperti ponsel, printer, dan motor.

Untuk mempromosikan jualannya, dia memanfaatkan media sosial dan e-commerce.

"Jual di OLX sementara, tapi abis ini di WhatsApp juga di-update. Sama di grup-grup dan Facebook," ungkap Danar.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Berikut Daftar Harga Tiket-Layout Konser Coldplay Jakarta

Sekadar informasi, Coldplay akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Hal itu diumumkan oleh PK Entertainment dan Third Eye Management selaku promotor di akun media sosial mereka masing-masing.

"Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta Gelora Bung Karno Rabu 15 November 2023," tulis akun PK Entertainment.

Tiket akan dijual secara resmi di laman coldplayinjakarta.com.

Promotor membagi dua periode penjualan tiket, yakni untuk BCA presale pada 17-18 Mei 2023. Selain itu, untuk penjualan untuk publik tanggal 19 Mei 2023.

Baca Juga: Anti Gagal! Ini Tips War Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Editor


Komentar
Banner
Banner