Kalsel

FPTI Tabalong Akan Bentangkan Bendera di Tebing Ampik

apahabar.com, TANJUNG – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan berencana mengibarkan bendera merah…

Featured-Image
Lokasi rencana pembentangan bendera merah putih di Tebing Ampik. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan berencana mengibarkan bendera merah putih di Tebing Ampik, Desa Garagata, Kecamatan Jaro, tepat pada 17 Agustus 2020.

Bendera merah putih yang dibentangkan berukuran 6 x 12 meter melibatkan 5 orang pemanjat tebing profesional.

Ketua Divisi Tebing Alam FPTI Tabalong, Hermansyah, mengatakan pembentangan bendera merah putih dilakukan diketinggian 100 meter dalam upacara peringatan hari kemerdekaan.

Pengibaran bendera merah putih kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan FPTI Tabalong di tebing alam.

“Dalam pembentangan bendera merah putih ini, kami akan melibatkan lima orang pemanjat tebing profesional,” katanya, Sabtu (15/8).

Ujarnya lagi, acara ini juga dikemas dengan upacara sederhana diikuti penggiat alam dan 13 komunitas yang ada di Tabalong.

Pengibaran dijadwal akan berlangsung dari pukul 10.00 Wita. Seluruh peserta dan panitia pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Sebelum kegiatan dimulai peserta terlebih dulu kita cek suhu badannya, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pakai sabu dengan air mengalir. Kita juga menyediakan tempat cuci tangan dan akan mengatur jarak peserta upacara,” jelas Hermansyah.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner